Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Rayakan HUT TNI, Polres Banyuwangi Beri SIM Gratis untuk Tentara

07 Oktober 2019, 18: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIPERPANJANG: Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi memberikan SIM gratis kepada anggota TNI di Mapolres Banyuwangi, Sabtu (5/10).

DIPERPANJANG: Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi memberikan SIM gratis kepada anggota TNI di Mapolres Banyuwangi, Sabtu (5/10). (Dedy Jumhardiyanto/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi memberikan kado kepada sejumlah anggota TNI AD dan TNI AL, kemarin (5/10). Hadiah itu berupa tumpeng dan pemberian perpanjangan SIM gratis kepada anggota TNI. Kado itu diberikan bersamaan dengan Peringatan HUT ke 74 TNI, Sabtu (5/10).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, perpanjangan SIM gratis diberikan untuk anggota Kodim dan Lanal Banyuwangi. Selain itu, juga diberikan hadiah bagi keluarga TNI AD dan TNI AL yang berulang tahun pada tanggal 5 Oktober. Bersamaan dengan HUT TNI.

Selain memberikan pelayanan, polisi juga memberi kejutan berupa kue ulang tahun dan tumpeng. Kemeriahan langsung terasa saat rombongan dua peleton personel Polres Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dan Waka Polres Banyuwangi, Kompol Yuda Pranata.

Dua peleton dibagi di dua TMP yakni TMP Wisma Raga Satria dan TMP Wisma Raga Laut Pantai Boom Banyuwangi. “Kami sengaja memberi kejutan kepada Dandim dan Danlanal Banyuwangi. Karena bersamaan dengan itu, TNI AD dan TNI AL tengah menggelar tabur bunga,” ungkap Kapolres.

Nyanyian selamat ulang tahun kompak disuarakan aparat dari kedua institusi. Usai melakukan pemotongan kue ulang tahun, Kapolres dan Dandim saling memberikan suapan kue ultah. “Kami percaya dengan sinergitas TNI/Polri negara akan aman khususnya di Kabupaten Banyuwangi,” jelas Kapolres.

Hal ini dilakukan sebagai kejutan bagi personel TNI yang saat ini berhari jadi. Pemberian kejutan itu dilakukan saat mereka usai melakukan tabur bunga.

Kapolres Taufik bersama dengan rombongan membawa tumpeng untuk diserahkan kepada Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. “Selamat Dirgahayu ke 74 TNI, jaya selalu. TNI profesional kebanggaan rakyat,” ujar Kapolres Taufik.

Dandim Yuli Eko pun mengucapkan terima kasih atas kejutan tersebut.  Hal yang sama juga terjadi di TMP Wisma Raga Laut. Pasukan polisi yang dipimpin oleh Waka Polres Banyuwangi Kompol Yuda Pranata berhasil menggerebek rombongan tabur bunga dari Lanal Banyuwangi.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal pun mengucapkan terima kasihnya kepada kepolisian yang telah memberikan kejutan di HUT ke 74 TNI.  “Kami bangga dan tetap menjaga solidaritas serta menjaga keamanan negara,” pungkas Danlanal.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia