Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
Lomba Paduan Suara

Empat SMAN Daftar Kolektif Teens Choir Piala Kapolres

05 Oktober 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DARI KIRI: Kepala SMAN 1 Glenmore Abdullah, Kepala SMK 17 Agustus 1945 Cluring Bibit Kuswinarno, Kacabdin Dispendik Jatim Banyuwangi Istu Handono, Kepala SMAN 2 Genteng Yaseni, dan GM JP-RaBa Bayu Saksono saat pelatihan dirigen untuk siswa dan guru di Clu

DARI KIRI: Kepala SMAN 1 Glenmore Abdullah, Kepala SMK 17 Agustus 1945 Cluring Bibit Kuswinarno, Kacabdin Dispendik Jatim Banyuwangi Istu Handono, Kepala SMAN 2 Genteng Yaseni, dan GM JP-RaBa Bayu Saksono saat pelatihan dirigen untuk siswa dan guru di Clu (Abdullah For RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Peserta Teens Choir Piala Kapolres 2019 terus bertambah. Kali ini, empat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) mendaftar sekaligus secara kolektif.

Pengurus Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMAN di Banyuwangi Abdullah mengatakan, beberapa SMAN menyatakan siap berpartisipasi dalam kompetisi choir Kapolres Cup edisi pertama ini. Untuk sekolah yang jauh dari pusat kota Banyuwangi, mereka bisa mendaftar secara kolektif. Seperti yang dilakukan empat SMAN di Bumi Blambangan ini. ”Kami daftar bersama, yakni SMAN 1 Glenmore, SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Banyuwangi, dan SMAN 2 Genteng (SMAN Taruna Bhayangkara),” ujar lelaki yang juga Kepala SMAN 1 Glenmore tersebut.

Abdullah menambahkan, semua SMA Negeri di Banyuwangi hampir dipastikan akan berpartisipasi. Mereka akan mengirim tim terbaik di masing-masing sekolah. ”Jumlah SMAN di Banyuwangi ada 17. Nanti akan ikut semua,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Teens Choir 2019 Gerda Sukarno mengatakan, panitia memberikan kemudahan untuk pendaftaran peserta. Apalagi banyak sekolah yang lokasinya jauh dari kota. ”Untuk wilayah Banyuwangi Selatan, boleh mendaftar di kantor biro Jawa Pos Radar Genteng di Ruko Madania Genteng. Pendaftaran dilayani pada jam kerja,” jelasnya.

Sementara itu, SMAN Srono (Smaron) juga mendaftar di Grha Pena JP Radar Banyuwangi kemarin. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Smaron Abdullah menuturkan, pihaknya akan menampilkan siswa terbaiknya untuk berkompetisi. Tim paduan suara Smaron sudah berlatih untuk gerakan dan penguatan suara. ”Akan tampil energik dan lebih rancak,” terang Abdullah.

Sementara itu, Teens Choir Competition kali ini memperebutkan piala bergilir Kapolres Banyuwangi serta total hadiah Rp 17,5 juta. Setiap tim akan menampilkan dua buah lagu. Yakni lagu wajib daerah Banyuwangi dan satu lagu pilihan dari daerah Papua.

(bw/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia