Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Info Rumah Sakit
RSU Bhakti Husada

Tolak Sampah Plastik, Ajak Generasi Milenial Tanam Pohon

02 Oktober 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

GO GREEN HOSPITAL: Direktur RSU Bhakti Husada Krikilan drg Hindun Mardiyana MKes (kiri) menanam pohon di sekitar rumah sakitnya.

GO GREEN HOSPITAL: Direktur RSU Bhakti Husada Krikilan drg Hindun Mardiyana MKes (kiri) menanam pohon di sekitar rumah sakitnya. (RUSTIDA FOR JPRG)

Share this          

JawaPos.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-53, RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore, menggelar berbagai acara dengan tema ”Go Green Hospital, selamatkan bumi dan selamatkan generasi”.

Di antara acara itu yang berlangsung meriah itu, juga menghasilkan deklarasi work with tumbler. Karyawan wajib membawa tumbler untuk minum dan mengurangi pembelian air minum kemasan plastik. Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon untuk penghijauan. Ini sejalan dengan konsep RSU Bhakti Husada Krikilan yang mempertahankan keasrian dan kehijauan taman di sekitar rumah sakit. ”Ini sesuai dengan konsep rumah sakit Go Green Hospital,” kata direktur RSU Bhakti Husada Krikilan drg Hindun Mariyana MKes. 

Kegiatan lainnya, terang drg Hindun, yakni senam bersama seluruh karyawan dan stakeholder, pemberian tali asih pada bayi yang lahir bertepatan dengan HUT RSU Bhakti Husada, serta beberapa game yang bertujuan meningkatkan kekompakan seluruh karyawan RSU Bhakti Husada. ”Kegiatan ini sebagai bukti komitmen RSU Bhakti Husada Krikilan demi terciptanya lingkungan rumah sakit yang alami dan hijau,” katanya.

Hindun menambahkan, dengan lingkungan yang alami dan hijau itu, diharapkan bisa mempercepat penyembuhan pasien yang sedang berobat ke RSU Bhakti Husada Krikilan. ”Juga mendukung program Pemkab Banyuwangi dalam menyelamatkan bumi,” imbuhnya.

Hindun menjelaskan, kegiatan pengurangan limbah plastik secara konsisten dimulai dengan mengurangi penggunaan tas kresek dan plastik klip untuk tempat obat pasien. Selain itu, pemanfaatan kertas bekas dalam kegiatan administrasi persuratan antarunit, pengurangan pemakaian sedotan plastik untuk pasien, pengurangan air mineral kemasan untuk pasien dengan diganti gelas kaca, dan pengurangan pemakaian tisu basah. ”Kita juga menanam pohon untuk penghijauan,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan RSU Bhakti Husada Krikilan dapat membantu mengurangi peningkatan limbah plastik yang sangat tinggi di beberapa tahun terakhir. ”Ini sejalan dengan komitmen Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk Banyuwangi bebas sampah plastik,” ujar Hindun.

Untuk menyemarakkan ulang tahun ke-53 ini, RSU Bhakti Husada juga mengundang artis Banyuwangi Ilux yang hits dengan lagu Mundur Alon-Alon. ”Untuk memberi semangat para karyawan,” pungkasnya. (abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia