Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
Lomba Paduan Suara

Harus Bawakan Lagu Daerah Banyuwangi dan Papua

29 September 2019, 09: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

AMBIL SUARA: Grup SMK Sritanjung melakukan pemanasan latihan paduan suara.

AMBIL SUARA: Grup SMK Sritanjung melakukan pemanasan latihan paduan suara. (Gerda Sukarno/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Pembelajaran dan penguatan pendidikan karakter tidak hanya berlangsung di sekolah atau di dalam ruang kelas. Namun juga bisa berlangsung di luar kelas. Bahkan bisa melalui berbagai bentuk kegiatan.

Salah satunya adalah melalui lomba dan kompetisi. Sebab, dalam kompetisi akan muncul rasa saling menghormati, saling menghargai, dan bangga terhadap almamater. Teens Choir Competition (TCC) 2019 merupakan wadah untuk penguatan mental siswa dalam berkreasi dan menebalkan rasa kepercayaan diri. Termasuk menguatkan fondasi cinta tanah air dan bangsa.

Sebab, setiap grup paduan suara yang mewakili masing-masing sekolah akan membawakan lagu daerah. Lagu wajibnya dari lagu daerah Banyuwangi dan lagu pilihan adalah lagu daerah Papua. Tidak hanya lagu, kostum yang dikenakan juga menyesuaikan dengan lagu. Dan boleh dikreasi serta dipadukan.

Kemarin (27/9), tiga sekolah melakukan pendaftaran TCC 2019. Mereka adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mimbaul Ulum Muncar, SMK Sritanjung, dan Sekolah Menengah Atas Katholik (SMAK) Hikmah Mandala.

SMK Sritanjung, dibawah asuhan Sri Suryaningsih sudah mencuri start untuk latihan. Sayangnya, SMK Sritanjung tidak membocorkan kira-kira judul lagu yang akan ditampilkan nanti. ”Biar ada kejutan. Sementara kami akan fokus dengan pemantapan suara,” terang Sri Suryaningsih.

TCC 2019 ini memperebutkan piala bergilir Kapolres Banyuwangi dengan total nilai hadiah sebesar Rp 17,5 juta.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia