Kamis, 17 Jun 2021
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
Lomba Paduan Suara

SMA Ibrahimy Wongsorejo Siap Berkompetisi

25 September 2019, 16: 12: 22 WIB | editor : Ali Sodiqin

TUNGGU KEJUTAN: Kepala SMA Ibrahimy Wongsorejo Maswandi didampingi Hardiyanti Utami (pembina paduan suara) mendaftar ikut Teens Choir Competition 2019.

TUNGGU KEJUTAN: Kepala SMA Ibrahimy Wongsorejo Maswandi didampingi Hardiyanti Utami (pembina paduan suara) mendaftar ikut Teens Choir Competition 2019. (Niklaas Andries/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Peserta lomba paduan suara terus bertambah. Kemarin, giliran Sekolah Menengah Atas (SMA) Ibrahimy, Wongsorejo yang mendaftar. Sekolah yang berada di wilayah paling utara Banyuwangi ini sangat antusias mengikuti event spektakuler tersebut.    

Kepala SMA Ibrahimy Wongsorejo  Maswandi mengatakan, begitu mendapat kabar dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Kacabdispendik) Jatim Istu Handono, dia langsung berinisiatif mendaftarkan diri. Karena jarak ke kantor Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi terlalu jauh, Maswandi cukup mendaftar lewat tim event yang kemarin datang ke sekolah tersebut.

Maswandi didampingi pembina paduan suara Hardiyanti Utami mengaku siap berkompetisi. Dia optimistis, sekolahnya bisa bersaing dengan peserta Teens Choir Competition lainnya. ”Kami yakin tidak akan kalah atraktif dengan sekolah  lain,” tegas Maswandi.

Meski SMA Ibrahimy berbasis pesantren, namun tidak menghalangi ide kreatif tim paduan suaranya. Pihaknya akan menggabungkan semua potensi di sekolah agar bisa lolos di babak penyisihan. ”Tunggu kejutan dari kami,” timpal Hardiyanti.

Teens Choir Competition 2019 ini dijamin bakal berbeda dibanding ajang paduan suara lainnya. Event yang memperebutkan piala bergilir Kapolres Banyuwangi dikhususkan bagi peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) sederajat. Kelompok paduan suara (padus) masing-masing sekolah, akan menampilkan satu lagu wajib dari lagu daerah Banyuwangi dan satu lagu pilihan dari Papua.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Kacabdispendik Jatim) Banyuwangi Istu Handono terus menekankan bahwa ajang ini merupakan salah satu pengembangan pendidikan berkarakter dan penguat kebangsaan.

Baca juga: Stage Pertama Jadi Ajang Pertarungan Benjamin Dyball dan Thomas Lebas

(bw/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news