Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

Usai Jalani Operasi Katarak, Boimin Langsung Semringah

18 September 2019, 19: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

GRATIS: Boimin tampak tersenyum gembira setelah selesai dioperasi.

GRATIS: Boimin tampak tersenyum gembira setelah selesai dioperasi. (Ramada Kusuma/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Boimin tampak semringah. Sembari menyungging senyum, pria asal Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, itu berjalan keluar kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kemarin (17/9).

Boimin mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Purwoharjo untuk mendapat layanan operasi katarak gratis. ”Saya senang. Semoga setelah dioperasi, mata saya normal kembali,” ujarnya.

Boimin adalah satu di antara 65 pasien yang menjalani operasi katarak gratis kemarin. Program operasi katarak gratis kali tersebut bakal digelar selama lima hari atau hingga 22 September mendatang.

Ya, PMI Banyuwangi bekerja sama dengan John Fawcett Foundation (JFF) kembali menggelar operasi katarak dan pemeriksaan mata gratis. Program ini rutin digeber sejak 2014 silam.

Bukan hanya operasi katarak gratis, dalam kegiatan ini juga tersedia layanan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian obat tetes mata, bantuan protesa mata (mata palsu), dan lain-lain. Selain 65 orang yang menjalani operasi katarak gratis kemarin, ada pula 657 orang yang menjalani pemeriksaan kesehatan mata. Bukan itu saja, 419 orang mendapat bantuan kacamata, serta 12 orang mendapat bantuan protesa mata.

(bw/sgt/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia