Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
HIMPAUDI BANYUWANGI

Ny Dani: Pendidik PAUD Berperan Ciptakan Generasi Berkualitas

17 September 2019, 07: 10: 39 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

GEBYAR PAUD: Anak-anak PAUD mengikuti HUT Himpaudi ke-14 di lapangan Tennis GOR Tawangalun Banyuwangi Sabtu (14/9)

GEBYAR PAUD: Anak-anak PAUD mengikuti HUT Himpaudi ke-14 di lapangan Tennis GOR Tawangalun Banyuwangi Sabtu (14/9)

Share this          



BANYUWANGI-- Semarak Hari Ulang Tahun Himpunan pendidik Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) ke-14 di lapangan Tennis GOR Tawangalun Banyuwangi dihadiri oleh Bupati Abdullah Azwar Anas didampangi Bunda PAUD Ny Dani Azwar Anas. Hadir pula Ny Minuk Widyatmoko dan Ketua Himpaudi Banyuwangi Dinovita.

Bupati Abdullah Azwar Anas  menyampaikan terima lasih dan penghargaan kepada pendidik paud,  bahwa pendidik usia dini memiliki peran penting dalam menentukan karakter anak bangsa yang dampaknya dirasakan seumur hidup. Hasil studi membuktikan bahwa investasi pendidikan dengan ritem paling tinggi adalah investasi pendidikan anak usia dini. Oleh sebab itu, para guru PAUD harus memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang stimulasi perkembangan anak usia dini. “Karenanya Pemkab sangat konsen memberikan perhatian, agar guru PAUD dapat menjadi agen pembaharu atau garda terdepan dalam  meningkatkan tumbuh kembang anak usia dini dan pencegahan stunting,” kata Anas.

Bunda PAUD Ny Dani Azwar Anas sebagai cintanya pada anak anak, diungkapkan melalui lagu anak PAUD Kabupaten Banyuwangi dengan vokal ibu Dani sendiri yang sudah dirilis tahun 2017 yang hingga kini lagu itu terus terlantunkan di dunia PAUD Kabupaten Banyuwangi. Melalui momentum HUT PAUD ke-14 ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang di sekolah, sehingga menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti. Menurutnya, guru pendidik PAUD yang tergabung dalam Himpaudi merupakan salah satu bagian penting dalam membentuk karakter anak usia dini dan mengajarkan tentang berbudi pekerti,  kejujuran,  dalam  bagian bait syair lagu itu. “Dimana, tanggung jawab pendidik PAUD sangatlah luar biasa, meskipun pendidik utama adalah orang tua,” kata Ny Dani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Sulihtiyono melalui Kabid PAUD Sunari mengatakan, berbagai lomba yang menggambarkan semangat kebersamaan dan kreatifitas guru pendidik PAUD digelar dalam rangkaian acara ini.  Antara lain lomba gerak 123 siswa PAUD yang diikuti 100 per Kecamatan,  workshop human relation,  FGD berbagi strategi mengangkat potensi kearifan lokal PAUD didaerah terpencil di Dusun Purworejo Desa Jambewangi Kecamatan Sempu pada Kamis 19 September 2019, serta Workshop pengembangan model pembelajaran paud,  selain itu ada kegiatan tindak lanjut creative for day teachers, pengembangan pembelajaran PAUD pola area,  kelompok, dan sentra,  dan bakti sosial berbagi di lokasi PAUD pinggir. (*)

BUNDA PAUD: Ny Dani Azwar Anas

BUNDA PAUD: Ny Dani Azwar Anas

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia