Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
Kontes Kucingku Si Gembul

Puncak Kontes Dimeriahkan Berbagai Acara

16 September 2019, 22: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DUKUNG PENUH : Tim Dinas Pertanian Banyuwangi tengah berkoordinasi guna memeriahkan Kontes Si Gembul Kucingku.

DUKUNG PENUH : Tim Dinas Pertanian Banyuwangi tengah berkoordinasi guna memeriahkan Kontes Si Gembul Kucingku. (Gerda Sukarno/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Event yang didukung oleh Matahari Sakti-Felibite dan PUDAM Banyuwangi ini ternyata tidak hanya mendapatkan apresiasi dari pecinta kucing saja. Kontes Si Gembul Kucingku juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Budi Daya Kelembagaan dan Usaha Peternakan drh Nanang Sugiharto mendukung penuh kontes ini. Di puncak acara, yang rencananya akan dihelat pada Minggu (29/9) mendatang, turut menghadirkan pihak Rumah Sakit Hewan (RSH) Banyuwangi.

Nantinya, akan ada sejumlah pelayanan yang diberikan kepada pengunjung, seperti vaksin rabies, pelayanan kesehatan hewan seperti cacingan dan scabies, pemberian vitamin dan obat cacing. ”Kesemuanya tanpa dipungut biaya,” ujar Nanang.

Kontes ini juga mendapat dukungan dari berbagai komunitas pecinta hewan Banyuwangi. Di antaranya Banyuwangi Reptil Community (BRC). Selain menampilkan hewan-hewan koleksi anggota komunitas seperti ular, kura-kura, dan biawak, BRC juga akan mengadakan bincang-bincang dan sharing seputar venom atau bisa ular.

Ketua Panitia Kontes Si Gembul Kucingku Niklaas Andreas berujar, masih ada kesempatan untuk mengikuti event ini. Pendaftaran baru akan ditutup pada tanggal 24 September mendatang. Calon peserta bisa langsung datang ke Grha Pena Banyuwangi pada pukul 09.00–15.00 WIB.

Ada dua jenis kategori yang dilombakan. Yaitu jenis ras dan jenis domestik atau lokal. Khusus ras hanya jenis maine coon yang tidak diperbolehkan ikut serta. Lainnya, seperti angora, persia, bengal beserta peranakannya bisa mengikuti Kontes Si Gembul Kucingku.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia