Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Tiga Truk Besar Terlibat Kecelakaan Karambol di Jalan Raya Jember

15 September 2019, 21: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

KECELAKAAN: Tiga truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jember masuk Desa Wadung, Kecamatan Glenmore, Sabtu pagi (14/9).

KECELAKAAN: Tiga truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jember masuk Desa Wadung, Kecamatan Glenmore, Sabtu pagi (14/9). (Ipda Nanang For RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan truk besar terjadi di jalan raya Jember–Banyuwangi masuk Desa Wadung, Kecamatan Glenmore, Sabtu pagi (14/9). Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

Tiga truk yang terlibat kecelakaan itu, satu di antaranya bermuatan tebu dengan bak warna merah. Sedangkan dua truk yang menabrak di belakangnya yakni truk tanpa bermuatan dengan bak berwarna kuning dan hitam kombinasi merah.

Dari penuturan saksi mata kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.00 itu, tidak ada seorang pun yang mengetahui identitas pengemudi dan pelat nomor kendaraan yang terlibat. Akibat kecelakaan tersebut, kaca truk yang berada di posisi tengah pecah usai menabrak truk muatan tebu. ”Tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” ujar Herman, 40, warga setempat.

Menurut Herman, mulanya ketiga truk tersebut melaju dari arah barat ke timur secara beriringan. Seluruh kendaraan melaju dengan kecepatan sedang. ”Tidak ada kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Tetapi, lanjut dia, saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) truk besar dengan muatan tebu tersebut bermaksud untuk berhenti. Tiba-tiba, truk yang berada tepat di belakangnya menabrak muatan truk tebu tersebut. ”Kacanya pecah, tetapi sopirnya selamat,” jelas Herman.

Setelah satu kendaraan menabrak, masih kata dia, truk bak hitam juga tidak mengetahui kalau truk bak kuning di depannya menabrak kendaraan lain. Akhirnya, terjadilah tabrakan beruntun. ”Kondisi jalan masih sepi, tidak ada kemacetan saat itu,” ungkapnya.

Seluruh sopir keluar dan langsung berdamai. Karena, mereka menyadari kalau sama-sama dalam kondisi salah. ”Tidak ada keributan, sudah berdamai semuanya,” tuturnya.

Namun sayang, Herman mengaku tidak mengetahui semua identitas sopir dan mengaku lupa pelat nomor kendaraan tersebut. Sehingga, tidak ada satu identitas pun yang bisa diketahui. ”Saya tidak kenal, pelat nomornya saya juga lupa,” jelasnya.

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Kalibaru Ipda Nanang Wardana membenarkan adanya laka truk material tersebut. Tetapi, pihaknya tidak menangani karena sudah ditangani oleh anggota piket Polsek Glenmore. ”Ada memang, tetapi sudah diselesaikan secara kekeluargaan ditangani anggota Polsek Glenmore. Tidak sampai ditangani oleh pihak lantas,” terangnya.

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia