Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Peringati Haornas, Tim Futsal Dispora Libas Tim KONI-SIWO Banyuwangi

14 September 2019, 17: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

CARI KERINGAT: Dispora bersama SIWO PWI dan KONI Banyuwangi menggelar pertandingan futsal persahabatan kemarin (13/9) pagi.

CARI KERINGAT: Dispora bersama SIWO PWI dan KONI Banyuwangi menggelar pertandingan futsal persahabatan kemarin (13/9) pagi. (Fredy Rizki/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) kemarin (13/9) diperingati sederhana. Stakeholder olahraga di Banyuwangi, Dispora bersama Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI dan KONI Banyuwangi menggelar pertandingan futsal persahabatan di Lapangan Futsal Cendikia.

Dalam pertandingan tersebut, tim KONI Banyuwangi harus bergabung dengan Tim SIWO untuk bisa mengimbangi Tim Dispora yang diisi pemain komplet. Tetapi rupanya para staf dan Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi yang berisi mantan-mantan atlet masih terlalu kuat. Mereka melibas tim gabungan wartawan olahraga dan KONI dengan skor 14-6.

Dispora sendiri diperkuat beberapa eks atlet seperti Rony Nurdiansyah (sepak bola), Nur Rohman, Hariyono (atletik), dan Fahreza Adam (panahan). Kabid Kepemudaan Dispora Teddy Rediansya juga turut memperkuat tim tersebut. Sedangkan dari KONI diperkuat oleh Sekretaris KONI Afan Ruli, Wakil Ketua III KGS Abdus Sakur, dan dua pengurus lainnya I Wayan Dauh dan Haeromi.

Di tengah pertandingan, Ketua KONI Banyuwangi Mukayin juga tampak ikut menyaksikan jalannya laga persahabatan tersebut. Untuk tim dari SIWO PWI diisi hampir seluruh anggota tim mulai dari ketua hingga bendahara.

Kasi Olahraga Rekreasi Dispora Banyuwangi Hariyono mengatakan, selama ini memang tidak pernah ada peringatan khusus terkait Haornas di Banyuwangi. Namun, dua acara olahraga seperti International Tour de Banyuwangi Ijen dan Duathlon digelar di bulan yang sama dengan Haornas. ”Banyak yang bertanya saat hari H Haornas, terutama dari mantan atlet Banyuwangi yang sekarang di luar kota. Memang belum ada yang spesifik khusus,” jelasnya.

Tetapi ke depan, Hariyono berharap ke depan ada kegiatan khusus yang digelar untuk memperingati Haornas. ”Pertandingan hari ini cukup seru. Selain memperingati Haornas, ini juga menjadi momen kita untuk memperkuat sinergitas. Koordinasi kan tidak harus di kantor, bisa di luar seperti ini. Antara pemerintah, media dan organisasi olahraga,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia