Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

38 Cakades se-Wongsorejo Sepakat Tidak Saling Menjelekkan

13 September 2019, 19: 45: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

HINDARI KONFLIK: Cakades di wilayah Wongsorejo menggelar deklarasi damai di kantor Kecamatan Wongsorejo, kemarin.

HINDARI KONFLIK: Cakades di wilayah Wongsorejo menggelar deklarasi damai di kantor Kecamatan Wongsorejo, kemarin. (Polsek Wongsorejo For RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Potensi konflik horizontal di ajang pilkades serentak terus diantisipasi semua pihak. Tak terkecuali di wilayah Wongsorejo. Kemarin (11/9), sebanyak 38 cakades dari sembilan desa sepakat menciptakan suasana damai dalam pilkades serentak 9 Oktober nanti.

Sembilan desa itu adalah Desa Bengkak, Alasbuluh, Wongsorejo, Alasrejo, Sumber Kencono, Bimorejo, Sidodadi, Watukebo, dan Sidowangi. Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi dengan para cakades agar tetap menjaga kondusivitas.

Semua cakades memiliki niatan yang sama untuk membangun desa, bukan semata mencari kekuasaan. ”Sudah kita petakan beberapa wilayah yang memang selama ini berpotensi terjadi gesekan. Alhamdulillah, sampai saat ini semuanya berjalan lancar,” kata Kusmin.

Kepada tim sukses dari 38 cakades, Kusmin mengimbau jangan sampai menjelek-jelekkan calon lainnya dalam upaya memenangkan calonnya. Sebab, perbuatan tersebut bisa dikenakan pidana pasal 301 KUHP. Apalagi jika penyampainya dilakukan di media sosial, bahkan bisa berkembang ke UU ITE. ”Kami minta mereka untuk menjadi pemersatu. Kemarin saat deklarasi damai semuanya hadir, kecuali tiga orang yang lagi sakit,” pungkasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia