Senin, 16 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Jadi Penadah HP Curian, Warga Kampunganyar Dibekuk Polisi

09 September 2019, 21: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIAMANKAN: Rizki Yogi Darmawan (kiri) diamankan Unit Reskrim Polsek Cluring, kemarin (8/9)

DIAMANKAN: Rizki Yogi Darmawan (kiri) diamankan Unit Reskrim Polsek Cluring, kemarin (8/9) (Bagus Rio/JPRG)

Share this          

JawaPos.com - Diduga menjadi penadah handphone (HP) curian, Rizki Yogi Darmawan, 26, warga Dusun Kopencungking, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Cluring, kemarin (8/9).

Tersangka diamankan saat akan menjual HP Samsung J7 yang diduga hasil curian kepada Nanda Nur Hidayat, 25, warga Dusun Krajan, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah. “HP ini hasil curian, dan laporannya di Polsek Cluring,” ujar Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias.

HP Samsung J7 tersebut, jelas kapolsek, milik Raudlatul Ilmiah, 20, warga Dusun Krajan, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring. Pada 15 Agustus 2019 lalu, korban melaporkan HP miliknya hilang. “Dari laporan itu kita melakukan penyelidikan,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, masih kata dia, ternyata HP itu dibawa Nanda Nur Hidayat. Dari keterangannya, HP itu dibeli dari tersangka dengan harga Rp 650 ribu. “Nanda sempat kita bawa untuk menunjukkan keberadaan tersangka,” tuturnya.

Setelah diantar oleh Nanda, jelas dia, anggota berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. Keduanya, bersama barang bukti (BB) langsung diamankan di polsek. “Kita bawa ke polsek untuk proses pemeriksaan,” terangnya.

Dalam keterangannya pada polisi, tersangka ini mengaku mendapatkan BB itu dari seseorang berinisial SG. Tapi, ia tidak bisa menunjukkan keberadaan SG. “SG masih dalam proses pencarian, jika SG tertangkap juga bisa menjadi tersangka,” ungkapnya.

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia