Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi

Rayakan Ultah, Ciptakan Banyak Inovasi Baru

09 September 2019, 14: 09: 05 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

GHUYUB: Lurah Tamanbaru, Abdur Rachman, S.Sos, MAP (tengah) di salah satu booth, Minggu pagi (8/9).

GHUYUB: Lurah Tamanbaru, Abdur Rachman, S.Sos, MAP (tengah) di salah satu booth, Minggu pagi (8/9).

Share this          

BANYUWANGI — Memeriahkan perayaan HUT Kelurahan Tamanbaru ke-20, kelurahan yang dipimpin Abdur Rachman, S.Sos, MAP itu mendeklarasikan banyak inovasi baru. Di antaranya Pelayanan Admin Kelurahan berbasis RT (PAK RT), Gerakan Sadar Zakat (GESAH) bersama POKJA GAKIN, Makam Umum untuk Jamaah Islam & Ziarah Wisata (MUKZIZAT), Masyarakat Lapor Kematian dapat Akta (MALAIKAT), Sistem Informasi Manajemen PKK (SIM PKK), Wisata Belanja Syariah (WBS), dan Selokan Jadi Duit.

Banyaknya inovasi yang diciptakan Kelurahan Tamanbaru ini juga berkolaborasi dengan banyak ekonomi kreatif masyarakat yang notabene-nya warga Kelurahan Tamanbaru itu sendiri. Lurah Tamanbaru, Abdur Rachman menuturkan, “Tepat pada tanggal 09 September, hari ulang tahun Kelurahan Tamanbaru yang ke-20 ini kami telah menciptakan inovasi yang semoga selalu berjalan dengan baik dan pastinya berguna bagi warga . Tak hanya itu, di setiap hari minggu kedepan kami akan terus mengadakan event mingguan Wisata Belanja Syariah yang merupakan salah satu dari inovasi kami,” tuturnya.

Wisata Belanja Syariah (WBS), salah satu inovasi dan kolaborasi ekonomi masyarakat Kelurahan Tamanbaru.

Wisata Belanja Syariah (WBS), salah satu inovasi dan kolaborasi ekonomi masyarakat Kelurahan Tamanbaru.

Minggu pagi kemarin (8/9) Kelurahan Tamanbaru mendeklarasikan event Wisata Belanja Syariah untuk pertama kalinya di sekitar Masjid Nurrullah, Jl. Karangasem Lingk. Tamansari. Acara ini dimeriahkan dengan puluhan booth dari pelaku usaha warga Tamanbaru itu sendiri dan berhasil mengundang banyak masyarakat untuk berwisata kuliner, berbelanja maupun berjariyah.

Ketua Panitia Wisata Belanja Syariah, Cuk Sugiono yang juga ketua RT menjelaskan, ”Dengan adanya event ini, kami berharap agar para pelaku usaha warga Tamanbaru memiliki wadah atau tempat untuk meningkatkan ekonomi mereka. Saat ini ada bermacam-macam booth. Dari kuliner, pakaian hingga konveksi ada di sini. Karena melihat animo masyarakat yang ramai, setiap Minggu ke depan, kami akan terus mengadakan event ini. Bahkan kita telah merencanakan untuk selalu ada di setiap hari,” jelasnya.

Tempat dari acara WBS ini sendiri, dekat dengan TPU Tamanbaru yang saat ini sudah dimodifikasi menjadi pemakaman yang asri dan bisa menjadi ziarah wisata, tentunya berkat inovasi MUKZIZAT yang juga bisa mengubah mindset warga tentang tempat pemakaman yang angker menjadi asri dan bersih. (*/als)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia