Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Persewangi Hajar Persebo Bondowoso, BP Lumat Asifa Malang

07 September 2019, 20: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

MENANG TELAK: Pemain Persewangi Maulana Cahya Firdaus (merah-putih) melewati pemain Persebo Reynaldi Kautsar Widharma di Stadion Magenda Bondowoso kemarin (6/9).

MENANG TELAK: Pemain Persewangi Maulana Cahya Firdaus (merah-putih) melewati pemain Persebo Reynaldi Kautsar Widharma di Stadion Magenda Bondowoso kemarin (6/9). (Sholikhul Huda/Radar Jember)

Share this          

JawaPos.com – Nasib mujur menaungi dua tim Liga 3 asal Banyuwangi, Persewangi dan Banyuwangi Putra (BP), pada laga penutup putaran pertama kemarin (6/9). Di Grup E, Persewangi menggunduli tuan rumah Persebo Muda Bondowoso dengan skor telak 3-0.

Sedangkan BP yang juga bertandang ke Malang, mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol BP dicetak oleh striker andalan mereka Eko Wahyudi. Brace pemain depan BP berhasil kembali membuka asa untuk tim pujaan Osing Mania untuk tetap bisa bertahan di Liga 3.

Ketua BP Fathul Muin mengatakan, permainan moncer BP tak lepas dari kesalahan tim ASIFA Indonesia Kota Malang yang hanya bermain dengan sepuluh orang. Di menit ke-13, salah satu pemain ASIFA melanggar keras pemain BP Sufyan Putra yang berbuntut kartu merah. Hak itu pun sangat dimanfaatkan oleh anak-anak BP untuk terus menekan tuan rumah. ”Saat ini kami memiliki 7 poin, hanya kalah gol produktivitas dengan pemuncak klasemen. Ini menjadi modal besar untuk bisa bertahan di putaran kedua nanti,” ucap Muin.

Sedangkan Persewangi Banyuwangi yang sebelumnya memperoleh kemenangan saat melawan PSIL Lumajang di Stadion Diponegoro, juga tampil optimal. Striker andalan Persewangi Trubus Gunawan yang kerap dikritik karena dianggap mudah jatuh, kemarin menunjukkan tajinya. Pemain yang memiliki hobi memancing ikan itu menciptakan hat-trick dalam pertandingan melawan Persebo Muda Bondowoso.

Gol pertama Trubus diawali dari titik putih pada menit ke-30. Kemudian jelang babak pertama berakhir, Trubus masih terus menambah keunggulan pada menit ke-43. Gol pamungkas Trubus akhirnya dituntaskannya pada menit ke-56 sekaligus memastikan kemenangan Persewangi Banyuwangi dengan skor 3-0. Sekaligus memastikan Laskar Blambangan dengan poin 8 tanpa mendera kekalahan sama sekali.

Permainan maksimal Persewangi tak lepas dari motivasi pemain yang sudah menerima bayaran tepat sehari sebelum pertandingan. Selain itu, tuan rumah juga diperkirakan tidak bermain maksimal lantaran sempat akan mengundurkan diri dari pertandingan.

”Anak-anak kita motivasi bermain maksimal. Karena setelah ini, kita akan melakukan pergantian untuk pemain yang akan dipertahankan untuk putaran kedua dan tidak,” tegas Manajer Persewangi Jos Rudy.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia