Selasa, 15 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Terkait GOR Tawang Alun, Pemkab Banyuwangi Respons Positif Usulan KONI

07 September 2019, 16: 36: 40 WIB | editor : Ali Sodiqin

BELUM TERPAKAI: Bangunan yang ada di kawasan GOR Tawangalun ini diusulkan menjadi sekretariat cabang olahraga.

BELUM TERPAKAI: Bangunan yang ada di kawasan GOR Tawangalun ini diusulkan menjadi sekretariat cabang olahraga. (Ramada Kusuma/RaBa)

Share this          

JawaPos.com –  Gagasan Ketua KONI Banyuwangi Mukayin untuk bisa memanfaatkan area gedung di sekitar GOR Tawangalun sebagai sekretariat cabang olahraga (cabor) terpadu mendapatkan respons positif dari Pemkab Banyuwangi. Pemanfaatan lokasi di sekitar GOR dianggap bisa membuat kawasan tersebut lebih hidup terutama dari segi ekonomi.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banyuwangi Mujiono mengatakan, pemkab cukup luwes dengan rencana tersebut. Selama ini dia melihat jika gedung di sekitar GOR Tawangalun memang tampak banyak yang menganggur. Dengan rencana pemanfaatan itu, Muji menilai akan membuat kawasan semakin ramai.

Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan adanya sekretariat cabor nanti, kawasan di sekitar GOR bisa hidup menjadi kawasan komersial. Karena bisa muncul juga beberapa pertokoan olahraga atau aktivitas olahraga lainnya. ”Tinggal KONI mengirimkan surat secara resmi saja ke pemkab. Kemudian kita menyesuaikan jumlah gedung dengan cabor yang ada,” ujar Ketua PBSI Banyuwangi itu.

Dia juga menambahkan, ke depannya diharapkan pengurus baru KONI Banyuwangi bisa lebih maksimal dalam melakukan konsolidasi dengan Pemkab Banyuwangi. Sehingga Pemkab Banyuwangi bisa melihat lebih jelas bagaimana perkembangan pembinaan cabang olahraga. Muji juga menekankan jika cabang olahraga harus berkomitmen untuk membina olahraga lebih baik ke depan.

Hasil Porprov Jatim lalu menurutnya sudah cukup baik, namun bisa lebih ditingkatkan dengan aktivitas cabor yang lebih maksimal ke depan. ”Nanti KONI bisa mengirim surat sekaligus memaparkan titik-titik lokasi yang dimaksud. Untuk pengurus cabor kita harap bisa lebih bersemangat. Kedepankan kegiatan di cabor itu sebagai ibadah, kesabaran, dan keikhlasan.” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia