Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Bawa Lima Petinju ke Bondowoso, Banyuwangi Sabet Lima Medali

28 Agustus 2019, 17: 35: 21 WIB | editor : Ali Sodiqin

ASA BARU: Ketua Harian Pertina Banyuwangi Sudiro Husodo bersama atlet tinju Banyuwangi M. Aji Saputra dan Yara Farza Alaina yang memperoleh medali emas dan perak.

ASA BARU: Ketua Harian Pertina Banyuwangi Sudiro Husodo bersama atlet tinju Banyuwangi M. Aji Saputra dan Yara Farza Alaina yang memperoleh medali emas dan perak. (Pertina BWI for RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banyuwangi kembali unjuk gigi usai turun di Porprov VI bulan Juli lalu. Kemarin (26/8) di ajang Kejuaraan Tinju Amatir Kapolres Bondowoso Cup, Pertina berhasil membawa pulang tiga medali emas dan dua medali perak.

Tiga emas Pertina Banyuwangi diperoleh Sasmito yang turun di kelas 60 Kilogram, kemudian M. Aji Saputra yang turun di kelas 46 Kilogram, dan Akbar yang turun di kelas 50 Kilogram. Kemudian untuk medali perak diperoleh Randy Setyo di kelas 56 Kilogram dan satu-satunya atlet  tinju putri Yara Farza Alaina yang turun di kelas 52 Kilogram.

Ketua Harian Pertina Banyuwangi Sudiro Husodo mengatakan, kejuaraan ini menjadi ajang persiapan jangka panjang cabornya. Pertina membawa lima atletnya di kejuaraan tersebut. Dua di antaranya adalah atlet yang sempat turun di Porprov lalu, sedangkan tiga lainya adalah atlet junior.

Sudiro sendiri mengaku hingga kini masih jengkel dengan hasil Porprov keenam lalu karena atlet tinju Banyuwangi tidak bisa membawa pulang medali sama sekali. ”Anak-anak ini kita proyeksikan bisa turun di Porprov 2021 nanti. Asalkan fair, saya yakin Banyuwangi bisa membawa pulang medali,” tegas Diro.

Dia juga mengatakan Banyuwangi sebenarnya berpotensi membawa lima emas di kejuaraan tersebut. Sayangnya, Sudiro menilai ada beberapa permasalahan teknis terkait penilaian juri pada partai final yang diikuti Randy dan Yara. ”Saya sempat melakukan protes pada partai final karena lawan Randy saat itu saya lihat kalah, tetapi justru dimenangkan.”tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia