Senin, 14 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

100 Beasiswa Program PKKU Berhasil Diserahkan Oleh Desy Education

23 Agustus 2019, 16: 00: 02 WIB | editor : Ali Sodiqin

Didampingi Direktur Desy Education Handoyo Saputro M.Si M.MPd, Kepala Bidang Dikmas Dinas Pendidikan Banyuwangi Dra. Nuriyatus Sholeha M.M (kanan) menyerahkan progam PKKU kepada salah satu peserta.

Didampingi Direktur Desy Education Handoyo Saputro M.Si M.MPd, Kepala Bidang Dikmas Dinas Pendidikan Banyuwangi Dra. Nuriyatus Sholeha M.M (kanan) menyerahkan progam PKKU kepada salah satu peserta. (Wahyu Firmansyah/RABA)

Share this          

JawaPos.com – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Desy Education bekerjasama dengan  Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (Ditbinsuslat), Direktorat Jenderal Paud Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menyelenggarakan Pendidikan Kecakapan Kerja Unggulan (PKKU) tahun 2019 bidang keterampilan Perhotelan.

Acara Pembukaan PKKU Tahun 2019 pada hari rabu (21/8) di Hotel Santika Banyuwangi dilaksanakan secara khidmat dan bisa terbilang sukses dengan dihadiri Direktur Desy Education Handoyo Saputro M.Si M.MPd , Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Sulihtiyono M.Pd , Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat Dra. Nuriyatus Sholeha M.M , General Manager Hotel Santika Banyuwangi dan juga beberapa wali murid.

PKKU merupakan program layanan Kursus dan Pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang diberikan kepada peserta didik usia produktif agar memiliki kompetensi dibidang keterampilan sebagai bekal untuk mendapat pekerjaan, baik didalam maupun luar negeri yang sudah 4 kali dilaksanakan sejak tahun 2016 dan selalu dipercayakan kepada LKP Desy Education.

Saat diselenggarakan, ada beberapa sambutan untuk menghibur para peserta maupun para hadirin disana, yakni dengan tarian Gandrung dan juga Jaran Goyang yang berhasil membuat suasana pada acara saat itu menjadi lebih enjoy. Dalam sambutan pertama, Handoyo Saputro M.Si M.MPd, owner Desy Education munuturkan bahwa ada berbagai peserta yang menerima beasiswa baik didalam maupun di luar negeri, diantaranya dari kota sendiri Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Malang hingga Makasar.

Menurut Handoyo, peserta akan mendapat program pelatihan secara intensif, kemudian peserta akan mengikuti program magang di Dunia Perhotelan yang telah menjadi mitra kerja LKP Desy Education. “Setelah itu, langsung penempatan kerja di Dunia Usaha atau Industri (DU/DI) baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam sambutan kedua, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Sulihtiyono M.Pd merasa sangat bangga dengan LKP Desy Education karena berhasil mengantarkan para pelajar untuk bisa mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih baik lagi bahkan hingga ke luar negeri. Drs. Sulihtiyono mengatakan “Banyuwangi sekarang lagi gencar-gencarnya meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata, maka dari itu dalam kesempatan ini semoga para peserta penerima program bidang ketramplilan perhotelan ini bisa meningkatkan sektor pariwisata, khususnya Banyuwangi. Dan kami harus bangga kepada mas Handoyo ini, selaku owner Desy Education, sebagai satu-satunya LKP di Jawa Timur yang berhasil mengantarkan pelajar kami ke luar negeri dan membuat luar negeri percaya dengan pelajar kita.” 

Para peserta yang mengikuti jalanannya acara pun merasa bangga kepada LKP Desy Education yang berhasil mengantarkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, Dwi Putri Khairah Alin salah satunya. Pelajar asal Makasar dari SMAN 2 Gowa Sulawesi Selatan yang berhasil diterima beasiswa full dari pemerintah China, Southern Medical University, Guangzhou – China memberikan sambutan dengan menggunakan bahasa mandarin (china) dan membuat para jajaran Dinas Pendidakan Banyuwangi kagum melihatnya.

Peserta Didik PKKU berpose saat di Hotel Santika Banyuwangi.

Peserta Didik PKKU berpose saat di Hotel Santika Banyuwangi. (Wahyu Firmansyah/RABA)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia