Senin, 16 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Festival Petik Kopi Gombengsari Sepi Pengunjung

19 Agustus 2019, 16: 08: 27 WIB | editor : Ali Sodiqin

POTENSI: Bupati Anas memetik bersama wisatawan mancanegara di acara Festival Petik Kopi Gombengsari, Minggu (18/9).

POTENSI: Bupati Anas memetik bersama wisatawan mancanegara di acara Festival Petik Kopi Gombengsari, Minggu (18/9). (HUMAS PEMKAB BWI FOR RABA)

Share this          

KALIPURO, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Festival Petik Kopi yang digelar di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, tak sesuai ekpektasi. Tidak seperti festival yang digelar dalam rangkaian Banyuwangi festival (B-Fest) yang menyedot animo ribuan orang, festival yang yang digelar di mata air Sumbergedor itu “hanya” dihadiri ratusan pengunjung.

Meski minim pengunjung, warga tetap antusias menyaksikan proses pengolahan kopi rakyat secara manual. Mulai dari petik kopi, roasting, hingga pemisahan biji kopi dengan kulitnya.

Ilham, salah satu pengunjung menuturkan, karena minimnya jumlah pengunjung, festival tersebut sempat mendapat kritik dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. “Beliau (Pak Anas) sempat mengkritik lantaran kegiatan itu tidak dipersiapkan dengan matang. Hal itu setidaknya terbukti dari minimnya jumlah pengunjung. Pak Bupati terkesan agak kecewa,” ujar Ilham.

Sementara itu, meski tampak kecewa, Bupati Anas yang hadir dalam festival tersebut tetap mengapresiasi inisiatif warga Gombengsari yang menggelar festival untuk mempromosikan wisatanya. Menurut Anas, prakarsa ini menunjukkan semangat warga dalam menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata.

“Pemkab akan mendukung ide ini. Apalagi ada bangunan bersejarah yang berdiri di dalamnya. Ini merupakan potensi destinasi baru yang besar. Tidak hanya agro wisata, namun ada wisata heritage di dalamnya,” kata Anas.

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia