Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Persiapan Pelantikan Wakil Rakyat Rampung 75 Persen

10 Agustus 2019, 15: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DEWAN ANYAR: Tim pemkab, KPU, dan Polres menggelar rakor persiapan pelantikan anggota DPRD Banyuwangi di kantor Pemkab Banyuwangi kemarin (9/8).

DEWAN ANYAR: Tim pemkab, KPU, dan Polres menggelar rakor persiapan pelantikan anggota DPRD Banyuwangi di kantor Pemkab Banyuwangi kemarin (9/8). (Sigit Hariyadi/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Pelantikan anggota DPRD Banyuwangi terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal 11 hari lagi. Jika tidak ada aral, prosesi pelantikan 50 wakil rakyat tersebut bakal diselenggarakan pada 21 Agustus mendatang.

Berbagai persiapan terus dilakukan. Yang terbaru, Pemkab Banyuwangi menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan instansi terkait kemarin (9/8).

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, rakor yang digelar di ruang rapat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) di kompleks kantor pemkab tersebut dihadiri lintas elemen. Ada unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polres Banyuwangi, Dinas Perhubungan (Dishub), Bagian Pemerintahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi, hingga Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi.

Asisten Administrasi Pemerintahan (Aspem) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Choirul Ustadi mengatakan, pada rakor kemarin segenap unsur terkait menyatakan kesiapan dalam menjamin kelancaran dan kesuksesan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD periode 2019–2024. ”Ini gawe bersama. Kami menyiapkan pelantikan yang nyaman untuk anggota dewan yang lama maupun yang baru,” ujarnya.

Melalui rapat kali ini, imbuh Ustadi, segala persiapan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota dewan dibahas. Termasuk jadwal pelantikan para wakil rakyat tersebut. ”Insya Allah pelantikan digelar 21 Agustus,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPRD  Suprayogi mengatakan, sejauh ini persiapan pelantikan anggota DPRD hasil Pemilu 2019 sudah mencapai 75 persen. Selain membentuk panitia internal di jajaran Sekretariat DPRD, pihaknya juga bekerja sama dengan institusi kepolisian serta unsur Pemkab Banyuwangi yang lain, termasuk Dishub, Satpol PP, dan lain-lain. ”Kami akan kembali menggelar rakor persiapan pelantikan anggota DPRD sebelum 15 Agustus,” katanya.

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia