Senin, 16 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Putra Siliragung Perkuat Timnas U-18, Saat Ini Tanding di Vietnam

07 Agustus 2019, 16: 26: 38 WIB | editor : Ali Sodiqin

MASUK TIMNAS: Bayu Fiqri, pemain Semeru FC musim ini resmi menjadi bagian dari Timnas U-18 asuhan Fakhri Husaini.

MASUK TIMNAS: Bayu Fiqri, pemain Semeru FC musim ini resmi menjadi bagian dari Timnas U-18 asuhan Fakhri Husaini. (MUCHAMMAD AINUL BUDI /RADAR JEMBER)

Share this          

JawaPos.com -  Warga Banyuwangi boleh berbangga. Bayu Mohamad Fiqri, pemain Semeru FC asal Siliragung itu lolos timnas sepak bola U-18. Dia akan memperkuat skuad Garuda Nusantara dalam Piala AFF U-18 yang berlangsung 6 hingga 19 Agustus di Vietnam.

Kepastian Bayu menjadi bagian Timnas U-18 ini didapat setelah sang pelatih, Fakhri Husaini, memutuskan ada 23 pemain yang akan diboyong ke Vietnam. Sebelumnya, Bayu sudah menjalani proses seleksi. Mulai dari TC di Jakarta, sampai rangkaian uji coba di Sidoarjo tanggal 17–21 Juli kemarin.

Hingga terakhir, Timnas U-18 uji coba menghadapi di Persikasi Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Bayu Fikri  pertama kalinya terpanggil seleksi timnas. Untuk kali pertama pula, dia lolos menjadi bagian Timnas U-18 Piala AFF 2019.

Selain Bayu, nama-nama eks Timnas U-16 tahun lalu dan jebolan Garuda Select I yang bermain di Inggris tahun lalu masih terpanggil lagi. Seperti Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, Brylian Aldama, Sutan Zico, David Maulana, Ernando Ari, dan M. Yudha.

”Alhamdulillah bisa masuk skuad timnas. Pertama saya seleksi timnas, pertama pula langsung masuk,” tutur Bayu dihubungi via WhatsApp tadi malam.

(bw/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia