Senin, 16 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Diduga Sopir Ngantuk, Truk BBM Pertamina Tabrak Pagar Rumah Warga

06 Agustus 2019, 15: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

DIDUGA SOPIR NGANTUK: Truk Tangki BBM milik Pertamina menabrak rumah di Jalan Brawijaya Banyuwangi.

DIDUGA SOPIR NGANTUK: Truk Tangki BBM milik Pertamina menabrak rumah di Jalan Brawijaya Banyuwangi. (Ramada Kusuma/RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Warga yang tinggal di Jalan Brawijaya, tepatnya di dekat Kantor Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Minggu dini hari (5/8) dikejutkan suara keras dari arah jalan raya. Sebuah truk tangki milik Pertamina menghantam pembatas jalan dan pagar rumah warga.

Akibat kecelakaan tersebut, sebuah lampu LPJU yang ada di tengah pembatas jalan mengalami rusak parah dan menimpa pagar rumah warga. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan truk bernopol B 9670 TEI itu sempat tergelimpang melintangi jalan dari arah utara ke selatan.

Petugas pun memberlakukan satu jalur kendaraan yang ada di sisi barat menjadi dua arah. ”Kejadiannya sekitar jam setengah 12 malam. Waktu itu saya sudah terlelap di dalam rumah. Kemudian ada suara tabrakan yang keras. Kaca rumah saya juga ikut pecah karena letupan material setelah truk tangki menabrak,” ujar Riza, salah satu warga yang tinggal di samping Kelurahan Mojopanggung.

Riza menambahkan, kemungkinan sopir kurang konsentrasi atau mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikannya langsung menabrak pembatas jalan. ”Saya minta ganti rugi tadi karena kaca rumah saya rusak. Daerah sini ini memang sering sekali ada kecelakaan seperti ini. Kalau rumah sebelah yang kena pagarnya. Katanya mau diganti juga,” terangnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardhy Bita Kumala mengatakan, kuat dugaan kecelakaan disebabkan sopir yang kelelahan atau mengantuk. Ditambah lagi dengan kondisi penerangan jalan yang minim, sehingga sopir oleng dan menabrak pembatas jalan serta LPJU. ”Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta, termasuk pagar dan double way yang ditabrak oleh pengendara truk,” terangnya

Truk tangki itu sendiri disopiri Erwin Irawan warga Kerambitan, Tabanan, Bali, yang membawa penumpang Mahduridi warga kelurahan Karangrejo, Banyuwangi. Keduanya tidak mengalami luka dan selamat dari peristiwa tersebut. ”Karena kejadian malam, lalu lintas tidak terlalu ramai. Jadi evakuasi bisa dilakukan dengan cepat. Seharusnya sopir beristirahat jika lelah,” imbuhnya.

Evakuasi sendiri usai sekitar pukul 04.00 pagi. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi pada pukul 09.00 pagi tampak petugas dari Dinas Perhubungan sudah melakukan pembersihan di tempat terjadinya kecelakaan.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia