Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
Banyuwangi Fashion Festival 2019

Bangga Kualitas Desainer Banyuwangi

19 Juli 2019, 17: 27: 20 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PEMENANG:Para pemenang Lomba Banyuwangi Fashion Festival berfoto bersama denga Kepala Dinas Koperasi dan UMKN Alief Kartiono, Ny Ipuk Festiandani Abdullah Azwar Anas, Asisten Administrasi Mujionon, dan Ny Minuk Yusuf Widyatmoko.

PEMENANG:Para pemenang Lomba Banyuwangi Fashion Festival berfoto bersama denga Kepala Dinas Koperasi dan UMKN Alief Kartiono, Ny Ipuk Festiandani Abdullah Azwar Anas, Asisten Administrasi Mujionon, dan Ny Minuk Yusuf Widyatmoko. (TOHA/RABA)

Share this          

Ratusan penonton yang memadati acara semalam mengaku puas dengan koleksi yang ditampilkan para desainer lokal. Mereka mengaku bangga dengan kualitas desainer Banyuwangi yang kian menunjukkan eksistensi karyanya.

Seperti yang disampaikan Ny Ipuk Fiestiandani, istri Bupati Abdullah Azwar Anas. Dani, panggilan akrabnya menyatakan sangat mengapresiasi karya para desainer Banyuwangi.

Menurut dia, kian tahun kualitas desain para desainer lokal ini terus meningkat. ”Kualitas desainnya terus meningkat. Kami melihat ada peningkatan dari tahun ke tahun. Alhamdulillah, panggung yang dibuat pemkab rutin setiap tahun ini  akhirnya mampu memicu kreativitas desain fashion para desainer daerah. Kami sebagai warga Banyuwangi sangat bangga. Garis desain, warna, dan style-nya sangat beragam dan meningkat kualitasnya,” puji Dani.

BFF semalam semakin meriah dengan hadirnya artis nasional Vidi Aldiano. Vidi yang baru pertama datang di Banyuwangi mengaku senang dengan keramahan Kota Banyuwangi. ”Sejak turun dari bandara senang disambut masyarakat yang ramah. Ternyata benar slogan ini, ’Ayo datang ke Banyuwangi, Anda pasti ingin kembali’. Itu persis seperti yang saya rasakan sekarang. Saya akan kembali ke Banyuwangi bersama teman-teman traveller-ku untuk ke Kawah Ijen,” ucap Vidi. Sementara itu, malam itu para peraga busana terbaik juga mendapatkan apresiasi sebagai pemenang. Mereka dipilih berdasar setiap kategori. Untuk kategori A yang diikuti siswa SD hingga SMP dengan tema kasual, pemenangnya adalah Maura Yafanesa yang memiliki akumulasi nilai 1.585.        

Kemudian di kategori B, yang diikuti siswa SMP–SMA dengan tema kasual diperoleh Meyla Faeza Celia dengan nilai 1.581. Sedangkan untuk kategori C yang diikuti peserta umum dengan tema muslim diperoleh Moh. Budi Sugiarto dengan nilai 1.565.(*)

Karya Desainer Lokal
Runer Up Miss Grand Jatim
Batik BFF 2019
HADIAH: Ny Ipuk Festiandani Abdullah Azwar Anas menyerahkan hadiah kepada pemenang Banyuwangi Fashion Festival.

HADIAH: Ny Ipuk Festiandani Abdullah Azwar Anas menyerahkan hadiah kepada pemenang Banyuwangi Fashion Festival.

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia