Minggu, 15 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Berita Daerah

Tembak Reaksi BWI Resmi Masuk Perbakin Situbondo

Fasilitas Lapangan Tembak, Siap Bina Atlit

15 Juli 2019, 07: 09: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIMBOLIS: Ketua Harian Perbakin Situbondo Sugeng Winoto (kanan) memberikan SK kepengurusan Tembak Reaksi Banyuwangi Shooting Club kepada M Dimyati, Jumat (12/7)

SIMBOLIS: Ketua Harian Perbakin Situbondo Sugeng Winoto (kanan) memberikan SK kepengurusan Tembak Reaksi Banyuwangi Shooting Club kepada M Dimyati, Jumat (12/7)

Share this          

 

BANYUWANGI—Tembak Reaksi Banyuwangi Shooting Club resmi bergabung dalam Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Situbondo. Peresmian kepengurusan ini sekaligus dikukuhkannya M. Dimyati sebagai Ketua Tembak Reaksi Banyuwangi Shooting Club.

POTONG TUMPENG: Pengurus Perbakin Situbondo, bersama anggota Shooting Club di Situbondo serta pengurus Tembak Reaksi Banyuwangi berfoto bersama

POTONG TUMPENG: Pengurus Perbakin Situbondo, bersama anggota Shooting Club di Situbondo serta pengurus Tembak Reaksi Banyuwangi berfoto bersama

Pelantikan pria yang juga developer ini dilakukan oleh Ketua Harian Perbakin Situbondo Sugeng Winoto pada Jumat malam (12/7) di Wisma Atlit Gelora Banyuwangi. Sejumlah kolega turut hadir dalam pengukuhan yang dikemas dengan halalbihalal ini, termasuk sejumlah Shooting Club di Situbondo.

Ketua Tembak Reaksi Banyuwangi Shooting Club M. Dimyati mengucapkan terima kasih kepada Perbakin Situbondo yang telah menerima Tembak Reaksi Banyuwangi menjadi anggota Perbakin. Untuk itu, pihaknya bersama anggota akan berkomitmen memberikan kontribusi prestasi dalam berbagai ajang even. Tidak hanya itu, Tembak Reaksi Banyuwangi akan mencetak bibit-bibit baru untuk dicetak menjadi atlet tembak. “Untuk mendukung itu, maka Tembak Reaksi Banyuwangi telah memiliki fasilitas lapangan tembak seluas 250 meter persegi,” kata Dimyati.

Namun, untuk mengenalkan olahraga tembak ini, Dimyati memiliki SOP yang harus dipatuhi. Dalam beberapa waktu ini komunitas airsoft gun semakin menjamur karena banyaknya minat untuk memiliki airsoft gun untuk beberapa keperluan seperti untuk koleksi, kemudian juga olahraga dan yang lainnya. Banyak dari penggemar airsoft gun belum mengerti mengenai hukum, prosedur dan juga penggunaan senjata replika/mainan tersebut. Meskipun hanya berstatus sebagai senjata mainan, kepemilikan dari airsoft gun ini tidak bisa sembarangan. “Khusus untuk anggota baru akan kita perkenalkan terlebih dahulu airsoft gun,” ujar Dimyati.

Ketua Harian Perbakin Situbondo Sugeng Winoto selama ini Perbakin Situbondo dinilai mampu mencetak atlit dan prestasi-prestasi dari perbakin yang lain di Jawa Timur. Oleh sebab itu dengan kehadiran Tembak Reaksi Banyuwangi Shooting Club ini, pihaknya makin optimistis akan tumbuh bibit-bibit atlit tembak terbaik. “Kita berharap melalui Tembak Reaksi Banyuwangi, segera melakukan pembinaan dan mempersiapkan atlit maupun mencari bibit atlit potensial untuk meraih prestasi di bidang olahraga ini," kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, pembinaan atlit tembak di Situbondo membuahkan hasil dalam Porprov Jatim ke-VI Tahun 2019. Dimana  cabor menembak kelas 17 meter 3 posisi pompa woman diraih oleh atlit bernama Shinta Khoirunnisa. “Yang membanggakan, perolehan nilai Shinta dibandingkan atlet peraih perak dan perunggu terpaut jauh. Total nilai Shinta 280. Sedangkan dua lawannya di partai final hanya mengumpulkan nilai 230 dan 220. Melihat nilai tersebut, atlit kita lebih berkualitas. Maka, kami mengajak kepada pak Dimyati untuk bersama-sama membina atlit tembak,” ujar Sugeng. (*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia