Senin, 18 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Mira Lesmana Hadiri Awarding Video Kreatif

08 Juli 2019, 21: 04: 50 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Mira Lesmana

Mira Lesmana (@MIRLES)

Share this          

BANYUWANGI – Perhelatan Lomba Video Kreatif 2019 memasuki babak puncak. Pengumuman dan penganugerahan kepada para jawara ajang yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tersebut bakal digelar pagi ini (9/7).

Selain awarding, acara yang dilangsungkan di Hotel Aston, Banyuwangi ini juga akan diisi pemaparan dari sineas papan atas tanah air, Mira Lesmana. Mira bakal memberikan masukan terhadap video karya peserta lomba tersebut.

Seperti diketahui, Lomba Video Kreatif tahun ini mengangkat dua tema, yakni potensi lokal dan pelayanan publik desa/kelurahan. Ajang ini diikuti puluhan tim peserta asal desa-desa se-Banyuwangi.

Di antara puluhan karya yang masuk, dewan juri telah memilih karya-karya terbaik tim peserta yang berhak menjadi Juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing kategori. Selain itu, masyarakat umum juga bisa ambil bagian menentukan satu video yang bakal dinobatkan sebagai juara favorit.

Ya, sepuluh karya terbaik peserta Lomba Video Kreatif 2019 telah diuanggah ke Youtube sejak 1 Juli lalu. Masyarakat bisa memilih satu atau lebih video yang menjadi favoritnya dengan cara memberikan like di video tersebut.

Kepala DPMD Banyuwangi Kusiyadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Heru Eko Wahyudi mengatakan, polling akan ditutup sesaat sebelum awarding Lomba Video Kreatif digelar, tepatnya pukul 09.00 hari ini (9/7). “Masyarakat bisa ikut menentukan video yang akan dinobatkan sebagai juara favorit Lomba Video Kreatif 2019,” ujarnya kemarin (8/7).

Sementara itu, berdasar hasil polling sementara hingga pukul 17.00 kemarin, video berjudul “Benelan Lor Untuk Negeri” karya tim asal Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, leading dengan 1.200 like. Sedangkan posisi kedua ditempati video “Pengatigan Generation of Indonesia” karya tim asal Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi dengan 767 like. Video “Masterpiece of My Village” karya tim asal Desa Kedaleman Kecamatan Rogojampi menempati posisi ketiga dengan 745 like.

Heru menambahkan, total hadiah yang disiapkan bagi para juara Lomba Video Kreatif mencapai Rp 50 juta. Juara 1, 2, dan 3 untuk masing-masing kategori, yakni potensi lokal desa dan pelayanan publik masing-masing berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Rp 7,5 juta, dan Rp 5 juta. Sedangkan juara favorit akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. “Selain uang pembinaan, para juara juga akan mendapat piala dan piagam,” kata dia.

Heru mengundang seluruh peserta Lomba Video Kreatif, baik finalis maupun peserta yang tidak lolos grand final untuk hadir pada acara awarding hari ini. “Diharapkan datang 30 menit sebelum acara dimulai dan mengenakan dresscode pakaian batik Banyuwangi. Pria ber-udeng, sedangkanwanita memakai syal batik,” pungkasnya. (*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia