Selasa, 15 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis
PLN UP3 Banyuwangi

Begini Cara Pengaduan Gangguan Listrik

28 Juni 2019, 15: 30: 31 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Begini Cara Pengaduan Gangguan Listrik

Share this          

BANYUWANGI--Dalam peningkatan kualitas penanganan gangguan sejak bulan Mei, PLN UP3 Banyuwangi menjalankan layanan gangguan tanpa batas yang disebut dengan sistem borderless Command Center. Sistem ini   merupakan pusat komando penugasan regu petugas pelayanan teknik dalam penyelesaian laporan gangguan dari pelanggan,  sehingga proses penanganan gangguan dapat lebih, tepat dan terkontrol serta dapat meningkatkan kecepatan pelayanan kepada pelanggan. Untuk melaporkan gangguan masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor tetapi cukup dengan Call Center 123.

Manajer PLN UP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan menjelaskan semua layanan ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola pelayanan pelanggan, baik itu  pengaduan dan keluhan, sehingga pelayanan  pelanggan menjadi lebih baik. “Dengan Contanct Center 123 masyarakat bisa melakukannya dimanapun dengan mudah,” kata Krisantus.

Dikatakan, pelayanan merupakan unsur pentIng dalam kegiatan usaha, seperti yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) UP3 Banyuwangi yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan berkesinambungan untuk masyarakat khususnya di Banyuwangi. “Untuk mendukung itu semua PLN  menyediakan layanan online Contact Center 123,” ujarnya.

Contact Center 123 terdiri  dari Call Center 123, Website PLN (www.pln.co.id ) , Facebook PLN 123, Mention Twitter @pln_123 dan email ke pln123@pln.co.id; serta  PLN Mobile yang semua pelayanan tersebut dapat diakses 24 jam. Tujuan pelayanan tersebut untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati pelayanan PLN.

Krisantus menambahkan, untuk melayani pasang baru, perubahan daya, dan penyambungan sementara masyarakat dapat menggunakan Layanan Call Center 123, dapat diakses menggunakan handphone (kode area + 123) ataupun telpon rumah (123). Layanan call center PLN ini dapat diakses 24 jam. Layanan website PLN dengan alamat www.pln.co.id serta Bagi pelanggan yang aktif dalam menggunakan smartphone, PLN juga hadir dengan aplikasi PLN Mobile. “PLN Mobile merupakan aplikasi mobile customer self service yang dapat didownload di playstore. Dengan PLN Mobile pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tentang tagihan listrik, pembelian token, dan dpat melakukan pengaduan hanya melalui genggaman. Aplikasi ini dapat didownload di Playstore secara gratis,” pungkasnya. (*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia