Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis
PT. DuPont Indonesia

P27® GAJAH™ LUMIGEN, LEBIH TAHAN BULAI, HASIL PANENNYA PALING TINGGI

28 Juni 2019, 12: 56: 35 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Peluncuran produk baru P27 Gajah LumiGEN di kec Mangaran Situbondo dihadiri Kadisperta beserta jajarannya

Peluncuran produk baru P27 Gajah LumiGEN di kec Mangaran Situbondo dihadiri Kadisperta beserta jajarannya

Share this          

Sejak petama kali diluncurkan di Lampung pada akhir tahun 2010, benih jagung hibrida P27® Gajah™ telah menjadi pilihan favorit para petani jagung di Indonesia khususnya di wilayah Jawa, Sumatera bagian Selatan, Sulawesi dan Nusa Tenggara, mengalahkan varietas benih jagung hibrida lain di kelasnya. Benih jagung hibrida P27® Gajah™ memiliki semua karakteristik yang diinginkan oleh petani jagung pada umumnya. Dari berbagai keunggulannya, yang paling istimewa dari P27® Gajah™ adalah hasil panen paling tinggi, batang dan buah yang besar, disertai perakaran yang kokoh.

Dengan potensi hasil mencapai 11 MT/Ha pipilan panen kering, P27® Gajah™ juga tetap dapat berproduksi baik di kondisi cuaca yang ekstrim dan lahan yang relatif kurang kesuburannya. Sifat-sifat tersebutlah yang membuat P27® Gajah™ dijuluki JAGUNG GAJAH.

Petani dengan seksama memperhatikan materi penyuluhan tentang P27 LumiGEN yang lebih tahan penyakit bulai dan produktivitasnya yang tinggi

Petani dengan seksama memperhatikan materi penyuluhan tentang P27 LumiGEN yang lebih tahan penyakit bulai dan produktivitasnya yang tinggi

Jagung Tahan Bulai

Corteva Agriscience™ sebagai perusahaan pertanian terkemuka yang berkomitmen untuk selalu mendengarkan masukan dari para petani, secara terus-menerus memberikan perhatian utama kepada para petani untuk menghadapi permasalahan/kesulitan terhadap serangan hama dan penyakit yang bisa menghambat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Corteva Agriscience™ melalui penelitian dan pengembangan serta pengujian di lapangan yang berkelanjutan, menemukan formula dan dosis yang tepat untuk perlakuan benih (seeds treatment) sebagai salah satu solusi dalam menghadapi permasalahan serangan hama dan penyakit, khususnya dalam hal ini serangan penyakit bulai (Peronoscelorspora sp.), dimana teknologu ini dinamakan LumiGEN.

P27® Gajah™ LumiGEN adalah perpaduan teknologi antara benih jagung hibrida unggul yang sudah terbukti memberikan hasil yang tinggi yang diberikan perlakuan benih (seeds treatment) LumiGEN, dapat diandalkan untuk memberikan produktivitas terbaik serta perlindungan terbaru yang lebih baik menghadapi serangan penyakit bulai.

Slamet Rahardjo, Category Leader Seeds - Corteva Agriscience™ Indonesia mengatakan bahwa Corteva Agriscience™ berkomitmen penuh memberikan produk terbaik buat petani, salah satunya adalah benih jagung hibrida P27® Gajah™ LumiGEN. Perpaduan hasil panen paling tinggi dan ketahanan terhadap penyakit bulai membuat P27® Gajah™ LumiGEN semakin dinanti-nantikan oleh petani jagung di Indonesia. Corteva Agriscience™ juga selalu memberikan pendampingan dalam budidaya jagung yang tepat agar petani dapat memperoleh hasil panen yang maksimal dan kesejahteraan petani pun meningkat.

Joko Jatmiko, District Sales Manager wilayah Jawa Timur, menambahkan bahwa benih jagung hibrida P27® Gajah™ LumiGEN telah tersedia di toko dan kios pertanian di seluruh wilayah Jawa Timur. Menghadapi musim tanam yang telah mendekat, petani diharapkan segera mendapatkan paket teknologi terbaru dan terlengkap dari Corteva Agriscience™. Untuk mendukung pengenalan P27® Gajah™ LumiGEN, Corteva Agriscience™ Indonesia mengadakan Expo yang dilakukan di Nganjuk (24-25 Juni) dan Situbondo (25-26 Juni) yang dilengkapi dengan pendampingan dan pelatihan untuk para petani.

Tentang Corteva Indonesia

Corteva Agriscience™, adalah satu-satunya perusahaan yang sepenuhnya berdedikasi pada pertanian, teratas, dan mandiri. Dengan menggabungkan kekuatan kolosal dari Pioneer, DuPont Crop Protection dan Dow AgroSciences, kami menggunakan ilmu dan keahlian dari para ilmuwan selama lebih dari 2 (dua) abad untuk memperkaya kehidupan para produsen dan konsumen dengan beroperasi di lebih dari 140 negara dan didukung dengan memiliki lebih dari 150 fasilitas riset di berbagai negara.

Di Indonesia, benih jagung hibrida dan padi hibrida Pioneer sendiri sudah diproduksi dan dipasarkan sejak tahun 1988 dan merupakan pemimpin pasar dalam industri benih jagung hibrida di Indonesia. Corteva Agriscience™ Indonesia telah melepas lebih 35 varietas benih jagung hibrida Pioneer dan 5 varietas benih padi hibrida Pioneer. Varietas benih jagung hibrida yang masih diproduksi dan dipasarkan saat ini adalah varietas P21® Dahsyat, P27® Gajah™ LumiGEN, P32 Singa, P35™ Banteng™ dan P36 Bekisar.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Slamet Rahardjo

Category Leader - Seeds, Corteva Agriscience™ Indonesia

PT. DuPont Indonesia

Tel: 021 – 50829455

(bw/bib/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia