Senin, 18 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Putar Balik, Truk Minyak Goreng Terperosok ke Selokan

21 Juni 2019, 19: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

NYEMPLUNG SELOKAN: Truk muatan minyak goreng terguling di Pelabuhan LCM Ketapang, Rabu malam (19/6).

NYEMPLUNG SELOKAN: Truk muatan minyak goreng terguling di Pelabuhan LCM Ketapang, Rabu malam (19/6). (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

KALIPURO – Sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan truk bermuatan minyak goreng kemasan Rabu (19/6) malam terjadi di Pelabuhan LCM Ketapang, Kalipuro. Diduga sopir truk tidak mengetahui perubahan pintu masuk pelabuhan. Sehingga terburu-buru memutar arah truk dan terperosok ke dalam selokan.

Kejadian itu pun sempat menjadi tontonan warga yang berada di sekitar pelabuhan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja truk yang disopiri Mahfud, 58, itu menimpa musala yang ada di eks Kantor Pelayaran Sritanjung. Truk bernopol L 9560 UG itu sendiri membawa muatan minyak goreng merek Sanco yang rencananya akan dibawa ke Bali dari Surabaya.

Sopir Truk Sanco Mahfud mengatakan, sebelum terperosok dirinya hendak menyeberang ke Bali melalui Pelabuhan LCM. Mahfud yang tidak mengetahui jika pintu masuk ke pelabuhan sekarang sudah menjadi satu pintu itu pun kecele. Sehingga harus putar balik ke arah Pelabuhan ASDP Ketapang.

Saat memutar itulah, tiba-tiba truk yang dibawanya terperosok ke salah satu selokan yang ada di sudut jalan dekat pos jaga polisi yang ada di Pelabuhan LCM. ”Tadi saya tidak tahu. Jadi putar balik dan mengikuti arahan kernet. Ke kanan ya ke kanan, ke kiri ya ke kiri. Eh, tiba-tiba sudah masuk ke dalam selokan,” ujar Mahfud.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi di lokasi kejadian, proses evakuasi truk berlangsung hingga Kamis (20/6) siang. Kapolsek KP3 Banyuwangi AKP Idham Holid mengatakan, evakuasi baru tuntas pada pukul 12.32. ”Untuk kerusakan kita minta mereka berkomunikasi sendiri dengan pihak pelabuhan. Tadi sudah dievakuasi setelah muatan dikosongkan,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia