Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Gawat, 17 Atlet Banyuwangi Masih Proses Verifikasi Panitia Porprov

21 Juni 2019, 18: 05: 08 WIB | editor : Ali Sodiqin

KOORDINASI: Bupati Abdullah Azwar Anas bersama Kadispora Wawan Yadmadi berdiskusi bersama Ketua KONI Michael Edy Hariyanto dan sejumlah pengurus KONI di Ruang Bupati Banyuwangi, Senin (10/6).

KOORDINASI: Bupati Abdullah Azwar Anas bersama Kadispora Wawan Yadmadi berdiskusi bersama Ketua KONI Michael Edy Hariyanto dan sejumlah pengurus KONI di Ruang Bupati Banyuwangi, Senin (10/6). (HUMAS PEMKAB BWI for RaBa)

Share this          

BANYUWANGI – Jumlah atlet Banyuwangi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019 dipastikan menjadi yang terbanyak setelah Kota Surabaya. KONI Banyuwangi sendiri sudah mendaftarkan 371 atlet.

Sekretaris KONI Banyuwangi Mukayin mengatakan, sampai saat ini 354 atlet sudah terverifikasi untuk bisa bertanding di Porprov Jatim VI. Sisanya masih ada 17 atlet yang masih dalam proses verifikasi karena masih ada perbaikan data. Di antaranya atlet dari cabang olahraga voli indoor, voli pantai, hoki, judo, kempo, dan selam.

”Total masih ada 17 yang masih menunggu verifikasi. Karena kemarin ada perubahan seperti data kartu pelajar diubah menjadi nomor KK. Tapi kita upayakan semuanya selesai,” ujar Mukayin. Dia juga mengatakan dengan kuantitas dan kualitas atlet Banyuwangi seperti saat ini, dia optimistis Banyuwangi bisa memenuhi target untuk masuk lima besar.

Keyakinan KONI ini bukan tanpa alasan. Selain jumlah atlet Banyuwangi yang cukup besar, dia melihat persiapan cabor juga terlihat lebih baik. Hal itu terlihat dari data atlet yang sudah disiapkan sejak awal. Sehingga terlihat jika cabor sudah bisa mengukur kemampuan atlet yang akan diberangkatkan untuk turun di Porprov.

”Cabor saat ini terlihat lebih siap. Kalau dulu mepet pemberangkatan data atletnya baru siap,” terang mantan Sekretaris IPSI Banyuwangi itu. Dia menambahkan ada sebelas cabang olahraga yang diproyeksikan bisa mendulang banyak medali untuk Banyuwangi. Di antaranya muaythai, panahan, tarung derajat, dan kempo.

”Jumlah atlet terbanyak masih dari Kota Surabaya, ada 612 atlet yang akan mereka kirim. Kemudian kita 371 dan di bawahnya lagi Kabupaten Sidoarjo. Melihat kuantitas kita cukup berpotensi,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia