Kamis, 21 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan
Partai Demokrat Banyuwangi

Demokrat Golkar Bersatu Usung Cabup

18 Juni 2019, 07: 12: 38 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BERSATU: Pimpinan Partai Demokrat dan Partao Golkar sepakat mengusung calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi, kemarin (17/6)

BERSATU: Pimpinan Partai Demokrat dan Partao Golkar sepakat mengusung calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi, kemarin (17/6)

Share this          

BANYUWANGI – Suhu politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi mulai menghangat. Pimpinan Partai Golongan Karya (Golkar) mulai menjalin komunikasi dengan partai demokrat. Kedua parpol sepakat bersatu mengusung calon bupati dan wakil bupati dalam Pemilu mendatang.

Pimpinan Partai Golkar datang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat pada pukul 15.00, Senin (17/6). Lawatan pimpinan Partai Golkar itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono. Dia datang bersama segenap pengurus harian DPD Golkar sebut saja Sahlan, Umi Kulsum, Sofiandi dan jajaran pengurus lainnya.

Kedatangan pimpinan partai berlambang beringin itu disambut hangat oleh Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto bersama jajaran pengurus lainnya tampak mendampingi Julies Setyo Puji Rahayu, Teddy Anugrihanto, Wendriwanto dan jajaran pengurus lainnya.

Mereka tampak akrab setelah bersalaman dan berangkulan jajran pengurus kedua parpol melanjutkan pembicaraan di ruang rapat lantai dua DPC Demokrat. Pembicaraan itu berlangsung tertutup.

Setelah satu jam bertemu, keduanya kemudian tampak saling berangkulan sembari ke luar dari ruang rapat. Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono mengatakan kedatangannya ke kantor DPC Demokrat Banyuwangi untuk menjalin silaturahmi antar pengurus.

Meski berlangsung singkat, dalam pertemuan tersebut para pengurus harian kedua parpol sepakat bersatu dengan mengusung calon bupatu (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dalam pemilihan umum kepala daerah mendatang. “ Kami sepakat bersatu dalam Pemilukada mendatang,” ungkap Ruliyono.

Mengenai siapa nama calon yang akan diusung, Ruliyono mengaku masih belum membahas secara serius dan teknis. “ Kami masih hanya sebatas sepakat bersatu, untuk calon siapa yang akan kita usung masih terlalu dini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto mengatakan, pihaknya menyambut hangat kedatangan pengurus Partai Golkar yang menjalin silaturahmi tersebut. Pertemuan Demokrat dan Golkar (DG) bukan baru ini saja terjalin.

Sebelumnya dalam suksesi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur keduanya kerap bertemu saat mengusung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. “Kita memang sudah saling berkomunikasi sehingga terjalin chemistry, dan kami sudah sepakat bersatu untuk mengusung pemimpin baru dalam Pilbup Banyuwangi,” jelas Michael.

Dalam minggu ini, lanjut Michael dia bersama jajaran pengurus PD juga akan melakukan kunjungan balasan ke Kantor DPD Golkar Banyuwangi. “ Kalau hari ini kita masih sepakat, dalam pertemuan lanjutan balasan kami mulai serius mulai bahas hal-hal teknis. Tentu kita akan pilih Cabup dan Cawabup yang terbaik dari yang paling baik,” tandasnya. (ddy)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia