Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan
Partai Demokrat Banyuwangi

Suara PD 14,5 Persen, Michael Apresiasi Para Sesepuh

17 Juni 2019, 14: 48: 06 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KAMPANYE AKBAR: Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto saat kampanye di Lapangan Purwoharjo 12 April 2019

KAMPANYE AKBAR: Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto saat kampanye di Lapangan Purwoharjo 12 April 2019

Share this          

BANYUWANGI—Halal bihalal para sesepuh dan pendiri Partai Demokrat (PD) Banyuwangi yang dilakukan pada Minggu (16/6) di Hotel Luminor, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro mendapat apresiasi dari Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.

Menurut Michael, para sesepuh dan pendiri PD Banyuwangi  adalah orang-orang yang berjasa membesarkan PD di Bumi Blambangan. Diakui, eksistensi PD Banyuwangi hingga saat ini tidak terlepas dari support dari para para sesepuh dan pendiri PD Banyuwangi. “Perjuangan dan semangat para sesepuh dan pendiri PD akan kami lanjutkan, oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih atas supportnya selama ini,” terang Michael saat ditemui di acara halal bihalal pengurus, kader PD Banyuwangi pada Senin (17/6) di Hotel El Royale Banyuwangi.

Michael menjelaskan, dukungan para sesepuh dan pendiri PD Banyuwangi ini terlihat dari hasil Pileg 2019 lalu, dimana suara partai meningkat dari tahun 2014. “Suara partai tahun 2014 sekitar 12,5 persen, tahun 2019 ini meningkat 14,5 persen,” ujar Michael.

Michael menegaskan hasil Pileg 2019 ini merupakan buah kerja keras seluruh pihak yang tetap patut dipresiasi. Sebab, pemilu 2019 menjadi salah satu pesta demokrasi paling berat bagi partai berlambang bintang mercy ini.

Mengingat, Demokrat tak berharap banyak terhadap efek ikutan (coattail effect) dari pemilihan presiden. "Saya rasa ini (hasil) sudah baik. Sebab, pekerjaan Partai Demokrat dalam Pileg 2019 penuh tantangan. Namun berkat perjuangan bersama dan dukungan para sesepuh dan pendiri PD Banyuwangi, kita bisa eksis,” kata Michael.

Dalam kesempatan itu, Michael juga menyampaikan pekerjaan partai dalam waktu dekat, yakni pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuwangi. Pemilihan Pilbup dan Wabup yang nantinya akan diusung PD tentu akan memerlukan pemikiran dan dukungan dari para sesepuh dan pendiri PD Banyuwangi. "Pesta pilbup dan wabup Banyuwangi tak hanya bicara dukungan saja, namun memerlukan logistik yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, kami mohon support dari para sesepuh dan pendiri PD. Seorang Michael tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan kader dan keluarga besar PD Banyuwangi," pungkas Michael.

Seperti diberitakan sebelumnya, para sesepuh dan pendiri Partai Demokrat (PD) Banyuwangi berkumpul di Hotel Luminor, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro kemarin (16/6). Bukan sekadar bersilaturahmi, orang-orang yang berjasa membesarkan PD di Bumi Blambangan tersebut juga mendoakan mendiang istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ani Yudhoyono.

Para kader senior PD tersebut juga merapatkan barisan membesarkan partai. Tujuannya adalah memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada konstelasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

                Sejumlah kader senior PD hadir dalam pertemuan tersebut. Salah satunya pendiri PD di Banyuwangi Marisi. Selain itu, hadir pula sejumlah kader seniro yang lain, termasuk anggota DPR RI asal PD Azam Azman Natawijana, para mantan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Banyuwangi, dan para mantan anggota DPRD Banyuwangi mulai periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019. Selain itu, hadir pula sejumlah caleg PD terpilih periode 2019-2024.

                Marisi mengatakan, sebagai pendiri PD di Banyuwangi dirinya merasa terpanggil untuk mengumpulkan dan bersilaturahmi dengan para sesepuh PD, para pengurus DPC, maupun anggota dewan asal PD.  (*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia