Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan
Deklarasi Damai 2019

PD Banyuwangi Dukung Deklarasi Damai

17 Juni 2019, 07: 41: 38 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BUBUHKAN TANDA TANGAN: Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto

BUBUHKAN TANDA TANGAN: Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto

Share this          

 

BANYUWANGI--Deklarasi damai tolak kerusuhan yang digagas Polres Banyuwangi dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke -73 tahun, pada Minggu (16/6) di Taman Blambangan mendapat apresiasi dari  Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.

Menurut Michael, deklarasi damai yang diikuti berbagai elemen lintas organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), mahasiswa dan pelajar ini merupakan wujud persatuan dan damainya di Banyuwangi.  "Kerusuhan hanyalah menimbulkan persoalan baru yang dapat mengganggu kita semua," kata Michael disela-sela acara deklarasi damai tersebut.

Michael menjelaskan, menyikapi masa sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, sebaiknya masyarakat saling menjaga amarah dengan mengedepankan rasa kasih dan saling menghormati. "Pasrahkan semua kepada Mahkamah Konstitusi. Dan mari bersabar dengan mengedepankan perdamaian menyikapi proses ini. Jangan hanya ketidakpuasan hasil Pemilu 2019, terus kita dengan mudah terpecah belah, jangan mudah terprovokasi untuk lakukan kerusuhan. Berbuat rusuh tidak malah menyelesaikan masalah. Mari bersatu untuk Indonesia damai," ujarnya.

Michael juga merasa bangga dengan berlangsungnya jalan sehat dan olahraga bersama tolak kerusuhan ini. Baginya apa yang berlangsung Minggu pagi ini di Taman Blambangan adalah wujud harapan bersama dari masyarakat Banyuwangi untuk Negeri tercinta Indonesia. (*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia