Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Halalbihalal, Para Pendiri PD Doakan Ani Yudhoyono

16 Juni 2019, 20: 55: 15 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

RAPATKAN BARISAN: Para pendiri dan kader senior PD Banyuwangi berkumpul dan bersilaturahmi di Hotel Luminor Banyuwangi kemarin (16/6).

RAPATKAN BARISAN: Para pendiri dan kader senior PD Banyuwangi berkumpul dan bersilaturahmi di Hotel Luminor Banyuwangi kemarin (16/6). (SIGIT/JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI – Para sesepuh dan pendiri Partai Demokrat (PD) Banyuwangi berkumpul di Hotel Luminor, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro kemarin (16/6). Bukan sekadar bersilaturahmi, orang-orang yang telah berjasa membesarkan PD di Bumi Blambangan tersebut juga mendoakan mendiang istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ibu Hj Ani Yudhoyono. “Beberapa hari lalu kita semua kehilangan sosok Ibu Hj Ani Yudhoyono.semoga keluarga Pak SBY diberi ketabahan,”

Bukan itu saja, para kader senior PD tersebut juga merapatkan barisan untuk membesarkan kembali Partai Demokrat yang dirasakan perolehan suara pada Pemilu 2019 makin menurun . Selain itu tujuan yg lain adalah  memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sejumlah kader senior PD hadir dalam pertemuan tersebut. Salah satunya pendiri PD di Banyuwangi Marisi Siahaan.Selain itu, hadir pula sejumlah kader senior yang lain, yang juga pendiri PD Banyuwangi yang saat ini menjabat anggota DPR RI ,PD Azam Azman Natawijana, para mantan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Banyuwangi, dan para mantan anggota DPRD Banyuwangi mulai periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019. Selain itu, hadir pula sejumlah caleg PD terpilih periode 2019-2024.

SALAMAN: Kader senior Partai Demokrat Banyuwangi saling meminta maaf.

SALAMAN: Kader senior Partai Demokrat Banyuwangi saling meminta maaf.

Marisi mengatakan, sebagai pendiri PD di Banyuwangi dirinya merasa terpanggil untuk mengumpulkan dan bersilaturahmi dengan para sesepuh PD, para pengurus DPC, maupun anggota dewan asal PD. Dia mengaku juga mengundang Ketua DPC PD Banyuwangi saat ini, yakni Michael Edy Hariyanto. Namun Michael berhalangan hadir karena berbarengan dengan acara lain.
Dikatakan, pertemuan kemarin dilakukan dalam rangka merajut kembali silaturahmi antar para PD.  Sehingga pada kesempatan ini saya terpanggil untuk mengumpulkan teman-teman kata dia.

Lebih jauh dikatakan, ada agenda tidak kalah penting dalam pertemuan kemarin. “Kami merapatkan barisan untuk bersatu membesarkan partai dan memenangkan AHY sebagai presiden RI pada Pemilu 2024,” cetusnya.
Anggota DPR RI periode 2014-2019 asal PD, Azam Azman Natawijana menambahkan, dirinya dan para kader senior PD ingin membesarkan kembali Partai Demokrat sebagaimana harapan Ketua Umum (Ketum) PD SBY. “Pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) menjelang Pemilu 2019, Ketum mengharapkan PD mendapat 15 persen suara,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PD Ida Ayu Kadek Tirtawati mengatakan, bulan Syawal kali ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan silaturahmi. “Agar hubungan antar pengurus dan kader PD semakin erat,” ujarnya.

Sebagai keluarga besar PD, kadek mengajak seluruh kader bersama-sama mendoakan Ibu Hj Ani Yudhoyono. “Semoga almarhumah diterima di sisi Allah diampuni segala dosanya dilapangkan alam kuburnya dimasukkan dalam surga nya Allah amin ya robbal alamin,” kata dia.

Dalam suasana duka yang dialami Ketum PD SBY beserta keluarga, dirinya mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan, kekuatan lahir dan batin.
Dia juga berpesan agar seluruh kader PD senantiasa menjaga kebersamaan kekompakan dan mewarisi nilai-nilai perjuangan SBY. “Mari kita terus berjuang untuk kepentingan rakyat untuk kepentingan bangsa dan negara wabil khusus untuk Banyuwangi yang kita cintai bersama-sama,” pungkasnya. (*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia