Rabu, 16 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi
PLN UP3 Banyuwangi

Karyawan PLN Belajar Jurnalistik di Jawa Pos RaBa

30 Mei 2019, 20: 32: 21 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KERJA SAMA: Manajer UP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan memberi cindera mata kepada Direktur JP RaBa Samsudin Adlawi (kanan).

KERJA SAMA: Manajer UP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan memberi cindera mata kepada Direktur JP RaBa Samsudin Adlawi (kanan). (RAMADA KUSUMA FOR RABA)

Share this          

BANYUWANGI – Puluhan karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)  Banyuwangi mengikuti workshop dan jurnalistik art, kemarin (29/4).

Acara yang digelar di ruang rapat seblang room Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi itu dibuka langsung oleh Manajer UP3 Banyuwangi, Krisantus Hendro Setyawan.

Manajer UP3 Banyuwangi, Krisantus Hendro Setyawan mengatakan, kegiatan workshop dan jurnalistik art ini untuk memberikan pengetahuan tentang teknik penulisan berita press release yang benar sesuai kaidah jurnalistik. “ Harapannya, para UP3 di Banyuwangi bisa menulis berita dan teknik cara foto yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, UP3 PT.PLN Persero Banyuwangi kerap didatangi wartawan atau orang yang mengaku sebagai wartawan, lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang kerap membuat resah. “ Kami juga ingin tahu bagaimana wartawan yang sesungguhnya, dan bagaimana kiat-kiat jitu cara mengatasi orang yang mengaku-ngaku wartawan maupun LSM,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi, Samsudin Adlawi mengaku berterima kasih kepada PT.PLN Persero Banyuwangi yang masih mau belajar tentang ilmu jurnalistik dengan menyelenggarakan workshop dan jurnalistik art di Grha Pena Jawa Pos Radar Banyuwangi.

“ Usai mengikuti workshop jurnalistik art ini, tidak hanya sekedar mengirimkan pengumuman pemadaman listrik saja, tapi besoknya juga harus ada foto dan berita yang memuat tentang perbaikan listrik yang dibenahi. Sehingga ada kepercayaan dari pelanggan (masyarakat),” terang Samsudin.

Selama mengikuti workshop dan jurnalistik art, puluhan karyawan UP3 PT.PLN Persero Banyuwangi diberikan materi tentang teknik penulisan berita terutama press release, teknik menulis opini atau artikel, dan teknik fotografi. Usai menerima materi yang diberikan langsung oleh pemimpin redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi, seluruh peserta workshop juga melakukan praktik langsung menulis berita.

Selain itu, peserta juga berkesempatan melihat langsung dapur redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi. Mereka melihat langsung proses penulisan berita, editing berita, layout hingga proses pengiriman ke bagian pra cetak.

Salah seorang peserta workshop, Adhim Nafi Kurniawan mengaku mendapat banyak ilmu baru yang diketahui dari workshop tersebut. Usai mengikuti workshop jurnalistik art tersebut, dia baru mengetahui tentang cara penulisan berita, press release, artikel yang baik sesuai kaidah penulisan jurnalistik untuk membangun citra positif PLN. “ Banyak ilmu dan wawasan baru yang kami peroleh, semoga bisa kami terapkan dalam kinerja kami,” tandasnya. (ddy)

Berfoto Bersama berlatar Gedung Grha Pena Banyuwangi
Diklat Jurnalistik di Seblang Room JP RaBa

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia