Selasa, 18 Jun 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi
PLN UP3 Banyuwangi

Menjejak Manfaat, Buka Bersama Bareng Anak Yatim dan Duafa

30 Mei 2019, 20: 24: 06 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

MERAIH BERKAH: Manajer PLN UP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan usai memberikan santunan kepada anak yatim pada Rabu (22/5) dihalaman Kantor PLN Banyuwangi

MERAIH BERKAH: Manajer PLN UP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan usai memberikan santunan kepada anak yatim pada Rabu (22/5) dihalaman Kantor PLN Banyuwangi (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI- Ramadan Menjejak Manfaat bersama anak yatim dan duafa menjadi tema program  Ramadan PLN UP3 Banyuwangi di tahun 2019 ini. Dengan diinisiasi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Banyuwangi, kegiatan ini berlangsung khidmat pada Rabu (22/5)  di halaman kantor PLN UP3 Banyuwangi. Acara ini juga dihadiri karyawan, karyawati beserta keluarga besar PLN UP3 Banyuwangi serta ustadz Makruf Abu Bakar. 

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Banyuwangi Yananto Sasongko Budi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bertema Ramadan Menjejak Manfaat ini adalah untuk menyambut ramadan, dimana YBM PLN telah menggelar beberapa kegiatan. Seperti gerebek sembako untuk 100 duafa yang disebar di 5 ULP PLN sebanyak masing-masing 20 paket; pemberian 100 tas sekolah beserta alat tulis untuk anak yatim. Bantuan ke 24 abang becak di Rogojampi. Serta bantuan untuk 20 buruh tani di Jajag dan bantuan kepada 21 buruh pikul ikan di Muncar yang diberikan pada tanggal 27 Mei  2019. 

“Hari ini kita menggelar santunan anak yatim, duafa, juga ke 10 tukang sampah, sekaligus pemberian sarana kerja untuk tukang tambal ban. YBM juga memberikan bantuan buka puasa kepada para hafidz di Ponpes Hidayatullah di Kluncing, Kecamatan Giri. Dalam waktu dekat, rencananya kita akan memberikan bantuan berupa uang belanja kepada 100 duafa. Alhamdulillah, meski pegawai PLN UP3 Banyuwangi disibukkan dengan pekerjaan namun bisa berbagi,” kata Yananto kemarin.

BANTUAN KERJA: YBM PLN UP3 Banyuwangi juga memberikan sarana kerja untuk tukang tambal ban

BANTUAN KERJA: YBM PLN UP3 Banyuwangi juga memberikan sarana kerja untuk tukang tambal ban

Manajer PLN UP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan menjelaskan, kegiatan safari Ramadan ini adalah agenda tahunan yang selalu digelar oleh PLN UP3 Banyuwangi sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan.  “Ibu-Ibu PIKK PLN UP3 Banyuwangi juga tidak mau ketinggalan dalam meraih berkah ramadhan ini. Mereka memberikan sumbangan berupa sembako ke panti asuhan dan yayasan. Bahkan setiap hari Jumat memberikan takjil untuk tenaga alih daya. Di setiap hari Sabtu ibu-ibu PIKK menggelar kajian di Mushola PLN, sekaligus dirangkai memberikan bantuan ke anak yatim dan duafa. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan karyawan PLN yang telah berbagi,” ujar Krisantus. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia