Kamis, 20 Jun 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Pelindo III Bagikan Sembako Gratis

Untuk Warga & Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan

26 Mei 2019, 16: 28: 32 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERBAGI: GM Pelindo III Terminal Tanjung Wangi Moh. Nizar Fauzi (kiri) mem­bagikan sembako kepada warga dan pekerja bongkar muat pelabuhan.

BERBAGI: GM Pelindo III Terminal Tanjung Wangi Moh. Nizar Fauzi (kiri) mem­bagikan sembako kepada warga dan pekerja bongkar muat pelabuhan. (Pelindo III For RaBa)

BANYUWANGI – Masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, mendapatkan bantuan sembako gratis dari Pelindo III. “Hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan tahunan setiap Ramadan oleh Pelindo III. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial kami ada 2.160 paket sembako gratis senilai Rp 270 juta yang dibagikan untuk warga. setiap paketnya berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 5 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, dan 1 kotak teh celup,” kata GM Pelindo III Terminal Tanjung Wangi Moh. Nizar Fauzi, Kamis (23/5).

Nizar melanjutkan, kegiatan CSR yang dilaksanakan Pelindo III beragam. Terdapat beberapa Terminal yang melaksanakan program sembako gratis. Terdapat sedikitnya 9.500 ribu paket sembako yang dibagikan di wilayah Regional Banyuwangi Bali Nusra. Pelabuhan Tanjung wangi mengalokasikan paket sembako gratis yang disebar di beberapa titik penyaluran, di antaranya 800 paket sembako gratis di Desa Ketapang, 700 paket sembako gratis di Kampung Mandar, dan 660 paket sembako gratis untuk tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Wangi.

“Pelindo III menyesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat di sekitar pelabuhan. Di bulan yang penuh berkah ini, kami sangat bahagia dapat membantu sesama. Semoga masyarakat dapat lebih menikmati Ramadan dan Idul Fitri 1440 H ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri berlangsung lancar. Tidak ada aksi saling dorong atau berebut mendapatkan sembako gratis. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini. Penerima sembako, cukup menyerahkan kupon dan fotocopy KTP yang berlaku untuk penukaran paket sembako gratis. Sebelumnya, Pelindo III bersama Kepala Desa / Lurah dan Ketua TKBM Tanjung Wangi telah berkoordinasi untuk menginventarisasi warga masyarakat dan anggota TKBM yang kurang mampu.

Sinah, salah satu lansia yang menerima sembako gratis, mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, bisa membantu meringankan beban kami,” katanya. Pembagian sembako gratis yang rutin tiap tahunnya ini sangat dinantikan bagi warga sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi dan Pelabuhan Boom Banyuwangi. Apalagi menjelang Idul Fitri di kala kebutuhannya semakin meningkat.

Kepala Desa Ketapang, Slamet Kasiyono, berharap bantuan sembako yang diberikan Pelindo III dapat dirasakan manfaatnya oleh warga penerima. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat di wilayah sekitar lingkungan kerja pelabuhan,” katanya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia