Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Atap Musala Baitul Atiq Rontok Disambar Geledek

13 April 2019, 15: 30: 28 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERJATUHAN:  Kondisi atap Musala Baitul Atiq tampak hancur akibat petir. Deretan genting terlihat tidak lagi tertata rapi.

BERJATUHAN: Kondisi atap Musala Baitul Atiq tampak hancur akibat petir. Deretan genting terlihat tidak lagi tertata rapi. (SHULHAN HADI/RABA)

Share this          

ROGOJAMPI – Hujan lebat mengguyur kawasan RT 3 RW 4, Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, sore kemarin. Setelah waktu salat Asar, tepatnya sekitar pukul 16.10, suara petir cukup keras terdengar. Sesaat kemudian disusul suara debuman yang mengejutkan warga sekitar.

Ternyata petir tersebut menghantam bagian atap Musala Baitul Atiq. Akibat sambaran tersebut, musala yang berada di tengah permukiman padat itu mengalami kerusakan pada genting yang ada di sisi utara limas atap. Akibat sambaran tersebut, sebagian genteng berhamburan ke arah rumah warga. ”Atap disambar petir, listrik mati. Ada 40 rumah yang listriknya padam,” ucap Khoirul Anam, 43, salah satu warga di sekitar musala.

Beruntung, kejadian itu hanya mengakibatkan kerusakan fisik bangunan. Kondisi warga yang tinggal di sekitar lokasi aman. Terlebih saat kejadian berlangsung, kegiatan mengaji di musala baru saja selesai.

Yang memilukan, bangunan musala ini terhitung masih baru saja diperbaiki oleh warga sekitar, tepatnya delapan bulan lalu. Proses rehab baru saja rampung.

Solehudin, pengasuh musala menyebutkan, akibat kerusakan atap ini, pihak takmir musala memperkirakan biaya perbaikan mencapai Rp 40 juta. Rencananya, Minggu besok warga akan kembali melakukan gotong royong perbaikan agar musala kembali digunakan aktivitas. ”Ini sudah mau puasa, kok ya rusak. Besok kita perbaiki,” ujarnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia