Kamis, 22 Aug 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Partai Demokrat Beri Perhatian Persewangi

31 Maret 2019, 08: 50: 51 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Iwan Rudiyanto

Iwan Rudiyanto

Share this          

BANYUWANGI – Bidang olahraga khusus persepakbolaan masuk dalam program pembenahan Partai Demokrat kedepannya. Partai yang dinahkodai Michael Edi Hariyanto ini sangat prihatin atas kondisi persepakbolaan khususnya nasib Persewangi Banyuwangi saat ini. Berbekal pengalaman menangani pembinaan dan prestasi sepak bola, Partai Demokrat siap mengangkat kembali prestasi tim berjuluk Laskar Blambangan tersebut.

Sikap partai itu disuarakan langsung oleh Iwan Rudianto. Pria yang pernah merasakan asam garam menangani Persewangi ini ingin tim kebanggaan masyarakat Banyuwangi itu kembali jaya. “Saya ingin Persewangi bisa mentas dan berprestasi lagi. Jika perlu sampai Liga 1,” tegasnya.

Iwan Rudianto yang juga merupakan caleg Partai Demokrat Dapil I nomor urut 3 ini merasakan hal yang miris atas nasib Persewangi saat ini. Padahal perjuangan tim ini menuju kasta profesional tidak mudah. Banyak pengorbanan darah, tenaga, bahkan biaya yang tidak sedikit.

Potensi pemuda asli Banyuwangi yang gandrung dengan olahraga ini juga sangat besar. Ini dibuktikan dengan beberapa pemain yang tersebar di klub mulai Liga 3 hingga Liga 1 ada tenaga pemain Osing yang dipakai di beberapa klub disana.

Hal ini menurutnya bisa menjadi spirit bagi Persewangi untuk kembali bangkit. Untuk menuju kesana tentunya dibutuhkan sumber daya baik manusia maupun biaya yang mumpuni. Dirinya sebagai salah satu bagian elemen yang mengangkat prestasi Persewangi bersama Michael Edi Heriyanto di masa lalu terketuk untuk melakukan perubahan tersebut.

“Saya awalnya tidak mau. Tapi setelah melihat keseriusan Pak Michael untuk melakukan perubahan di Persewangi dan persepakbolaan Banyuwangi. Saya terima tawaran itu,” tegasnya. 

Kesiapan Iwan Rudianto untuk melakukan perubahan persepakbolaan Banyuwangi itu disampaikannya di Cafe and  Resti Java Lafa Agro Wisata Alam Indah Lestari. Untuk mewujudkan itu, dirinya mohon doa masyarakat Banyuwangi khususnya di Wongsorejo, Kalipuro, Licin, Glagah, Giri, dan Banyuwangi pada 17 April mendatang.  (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia