Kamis, 22 Aug 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Penerbangan

BP3 Gelar Wisuda Taruna Penerbang Angkatan XII

29 Maret 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

TERBANG 200 JAM: Para taruna angkatan XII menjalani upacara pedang pora di apron I BP3 Banyuwangi, kemarin.

TERBANG 200 JAM: Para taruna angkatan XII menjalani upacara pedang pora di apron I BP3 Banyuwangi, kemarin. (BP3 FOR RABA)

Share this          

BLIMBINGSARI – Taruna angkatan XII Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi telah menempuh terbang selama 200 jam. Mereka terbang menggunakan pesawat Cessna 172 SP dengan teknologi glass cockpit yang dididik oleh instruktur terbaik.

Dengan begitu Taruna Batch XII tersebut mendapatkan Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), dan Ins­tru­ment Rating (IR). Penyerahan dan kelulusan tersebut dikemas dalam acara wisuda Taruna-Ta­runi Angkatan XII BP3 Banyu­wangi yang berlangsung, Kamis (28/3) di Apron I BP3 Banyuwangi.

Bertindak sebagai inspektur upa­cara Ir Umiyatun Hayati Tri­as­tuti MSc yang juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhu­bu­ngan. Setelah penyematan wings kelulusan dan pengalungan samir kepada wisudawan terbaik, Hayati berpesan agar wisudawan dapat mengabdikan serta menga­mal­kan ilmu sesuai dengan visi BPSDM Perhubungan. Yakni prima, profesional dan beretika. Selain itu, menjaga selalu nama baik almamater dan senantiasa memiliki sense of belonging ter­hadap BP3 Banyuwangi.

SIMBOLIS: Kepala BPSDM perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti menyematkan wings penerbang kepada wisuda terbaik.

SIMBOLIS: Kepala BPSDM perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti menyematkan wings penerbang kepada wisuda terbaik. (BP3 FOR RABA)

Wisudawan terbaik kali ini di­raih oleh Januar Dwi Hadyan dengan nilai rata-rata 90,96 de­ngan pre­dikat lulus memuaskan. Dalam acara wisuda kemarin se­kaligus dikukuhkan pengurus alumni BP3 Banyuwangi dengan ketua, Fritz. Dilanjutkan penan­da­ta­nganan MoU antara BP3 Ba­nyu­wangi dengan beberapa pihak. Di antaranya Lembaga Pe­ngem­bangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), Proflight Pilot School, PT Merpati Main­te­nance Facility, dan PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk.

Sehari sebelumnya, BP3 Banyu­wangi melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema Pem­bangunan Infrastruktur SDM Penerbang dalam rangka Pe­me­nuhan Kebutuhan SDM Operator Penerbangan. Selain Hayati, selaku Ketua BPSDM Per­hubungan, hadir juga Sri Lestari Rahayu SH LLM sebagai Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan. FGD yang berlangsung di Aston Hotel ini diikuti oleh para operator pener­ba­ngan, sekolah penerbangan, stakeholder, serta orang tua wali dari taruna BP3 Banyuwangi.

FGD ditutup dengan gala din­ner antara tamu undangan, ta­ru­na, beserta keluarga. Dalam pe­nutupan FGD juga dimun­cul­kan maskot BP3 Banyuwangi dengan julukan ”Cak Tangi”. Cak adalah panggilan kepada laki-laki dan Tangi bermakna tang­guh, amanah, bernilai, dan gagah.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia