Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Dies Natalis SMP Mutu ke-41

Gelar Mutu Cup, Class Meeting, dan Pesta Ilmiah

25 Maret 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

BANGGA: Muh Firman menyerahkan hadiah sepeda gunung kepada peringkat 1 try out Nadia Naysila Ananda Putri dari SND 4 Sumbergondo, kemarin (24/3).

BANGGA: Muh Firman menyerahkan hadiah sepeda gunung kepada peringkat 1 try out Nadia Naysila Ananda Putri dari SND 4 Sumbergondo, kemarin (24/3). (SMP MUTU FOR JPRG)

Share this          

SEMPU - Dalam rangka memeriah­kan dies natalis yang ke-41, SMP Mu­­hammadiyah 7 ( Mutu ) Sempu, meng­gelar class meeting. Selain itu, juga menggelar Mutu Cup dan pesta Ilmiah untuk para siswa SD/MI tingkat Kabu­paten Banyuwangi, kemarin (24/3).

Untuk Mutu Cup ini dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai 21 Maret 2019 di lapangan Panjen, Desa Jambe­wangi, Kecamatan Sempu dengan diikuti 28 tim sepak bola. Puncak acara dies natalis ke-41 SMP Mutu Sempu, diadakan pesta ilmiah atau tryout dengan materi sesuai kisi-kisi ujian nasional pada Minggu (24/3).

Dalam tryout ini diikuti 850 peserta dari siswa SD/MI. Dalam kegiatan ini disediakan hadiah sepeda gunung untuk juara 1, handphone (HP) android untuk peringkat II dan III, tabanas Rp 400 ribu peringkat IV, tabanas Rp 350 ribu, dan Rp 300 ribu untuk peringkat V dan VI. Sedang peringkat VII mendapatkan hadiah hiburan. “Semua yang menjadi juara itu juga mendapatkan tropy dan sertifikat,” cetus kepala SMP Mutu Sempu, Moh Firman.

APRESIASI: Camat Sempu Ahmad Kholid Askandar membuka try out di SMP Mutu Sempu, kemarin (24/3).

APRESIASI: Camat Sempu Ahmad Kholid Askandar membuka try out di SMP Mutu Sempu, kemarin (24/3). (SMP MUTU FOR JPRG)

Menurut Firman, tryout itu sangat penting bagi siswa kelas VI SD/MI, dalam rangka mencapai kesuksesan dan keberhasilan ujian nasional. Para siswa butuh dukungan dan dorongan dari orang tua dan guru. “Dengan mengikuti tryout ini siswa mampu melihat ruang lingkup soal, dan siswa mampu melatih manajemen waktu dengan baik,” katanya.

Selain itu, terang dia, siswa juga mampu beradabtasi dengan kondisi ujian nasional yang sebenarnya, dan menguji kemampuan dasar siswa dalam ujian nanti. “Kami keluarga besar SMP Mutu Sempu berdoa se­moga anak-anakku dari SD/MI, men­dapat kesuksesan dalam pelaksanaan ujian nasional,” harapnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia