Selasa, 20 Aug 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Seminar Hukum, Untag Undang KY

21 Maret 2019, 18: 36: 02 WIB | editor : Bayu Saksono

SEMINAR: Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas KY Joko Sasmito menjadi narasumber di auditorium Untag, kemarin (21/3).

SEMINAR: Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas KY Joko Sasmito menjadi narasumber di auditorium Untag, kemarin (21/3). (HUMAS45 FOR RABA)

Share this          

BANYUWANGI - Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia Dr Joko Sasmito, SH, MH mensosialisasikan fungsi lembaga KY di hadapan ratusan mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, kemarin (21/3). Dia menjadi narasumber dalam seminar nasional bertema “Quo Vadis Pengawasan, Integritas dan Inde­pendensi Hakim” di auditorium Untag.

Menurut Joko, fungsi lembaga KY bukan hanya melakukan pengawasan terhadap pelanggaran kode etik hakim. Melainkan juga melakukan fungsi pencegahan. “Jadi, KY melakukan fungsi pengawasan terhadap pelanggaran etika hakim sekaligus juga melaksanakan pencegahan,” terangnya.

Seminar yang dipandu moderator Aditya Wiguna Sanjaya, SH, MH, dosen Fakultas Hukum Untag itu juga menghadirkan dua narasumber berkompeten. Mereka adalah Luluk Winarko, SH, hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi dan Demas Brian Wicaksono, SH, MH, dosen Fakultas Hukum Untag Banyuwangi.

Pembukaan acara yang dipandu oleh pembawa acara kondang Anggie Amanda berlangsung me­riah. Sambutan pembukaan disampaikan oleh Wakil Rektor I Untag Dr Erika Saraswati, MP. Se­dikitnya 400 mahasiswa dan undangan mengikuti seminar nasional tersebut. “Harapannya, seminar nasional di bidang hukum ini bisa memberikan manfaat dan menambah pengetahuan bagi mahasiswa Untag, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum,” kata Erika.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia