Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Blusukan di Pasar hingga Bantu Ratusan Sertifikasi Rumah Warga

17 Maret 2019, 20: 36: 33 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SERAP ASPIRASI: Sonny Agus Setiawan Berbincang dengan pedagang di Pasar Sempu.

SERAP ASPIRASI: Sonny Agus Setiawan Berbincang dengan pedagang di Pasar Sempu.

Share this          

SONNY Agus Setiawan, Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Partai NasDem blusukan di berbagai pasar di Banyuwangi. Terbaru, pengusaha muda asal Desa Setail Kecamatan Sempu ini mengunjungi Pasar Sempu.

Dalam kegiatan itu, satu demi satu lapak pedagang disambangi Sonny untuk mengenalkan dirinya kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Kader Partai NasDem Banyuwangi itu pun sempat berkomunikasi dengan sejumlah pedagang, untuk menyerap aspirasi mereka.

Aksi Sonny itu direspon begitu antusias oleh pedagang, pembeli maupun masyarakat yang tengah berkunjung ke pasar tersebut. Terlihat dari banyaknya pedagang dan pengunjung pasar yang meminta berfoto dengan Sonny.

Sonny mengaku, kegiatan blusukan ke pasar ini sengaja mereka lakukan untuk melihat lebih dekat kehidupan ekonomi warga, serta problematika yang mereka hadapi. “Hari ini kita sengaja melakukan kunjungan pasar untuk bersentuhan langsung dengan warga, pedagang dan pengelola pasar. Mendengarkan aspirasi dan harapan mereka kehidupan ekonomi yang lebih baik lagi,” tukas pria yang setiap tahun selalu mendapat undangan menghadiri upacara HUT RI di Istana Merdeka ini.

Sonny juga menyebutkan, dari hasil dialog yang ia lakukan bersama para pedagang, diketahui bahwa persoalan para pedagang saat ini adalah terkait infrastruktur pasar maupun pembiayaan. Untuk pembiayaan, para pedagang berharap Partai NasDem mampu jadi pelopor pembentukan koperasi pedagang di pasar tersebut.

Sonny menjelaskan, selama ini pihaknya selalu menjalin silaturahmi dengan berbagai lintas tokoh dan masyarakat. Berbagai persoalan selalu menjadi catatan buku hariannya. Tak terkecuali saat ratusan warga dari lima desa menuntut hak sertifikasi tanahnya.

Karena terkendal dengan berbagai aturan, akhirnya Sonny memberikan bantuan untuk berkonsultasi dengan lembaga terkait. “Alhamdulillah beberapa warga tersebut sudah ada yang mendapat sertifikat hak tanahnya. Sementara yang lain masih menunggu proses dari Kementerian Agraria,” pungkas Caleg DPRD Provinsi nomor 5 dari Partai NasDem ini. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia