Selasa, 17 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Demokrat Rajin Sosialisasi Pendidikan Politik

15 Maret 2019, 18: 17: 35 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KENALI SOSOKNYA: Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto bersama caleg DPRD Provinsi Jatim Teddy Anugriyanto di Desa Kendal, Sragi Kecamatan Songgon pada Rabu (13/3).

KENALI SOSOKNYA: Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto bersama caleg DPRD Provinsi Jatim Teddy Anugriyanto di Desa Kendal, Sragi Kecamatan Songgon pada Rabu (13/3). (TOHA/RABA)

Share this          

SONGGON-Sosialisasi pendidikan politik terus digencarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto. Dalam berbagai kesempatan mengunjungi berbagai desa, Michael terus mengajak kepada masyarakat untuk dating ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pileg 17 April 2019 mendatang. “Kenalilah sosok calegnya, siapa dia, latar belakangnya seperti apa. Bagaimana kehidupannya. Jangan sampai salah memilih wakil di DPRD, serta waspadai politik uang,” ujar Michael saat sosialisasi di Desa Kendal, Sragi Kecamatan Songgon pada Rabu (13/3).

Michael menjelaskan, sosialisasi pendidikan politik ini bukan untuk mencari massa atau menggalang suara Pileg. Tapi murni untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melek dan kritis pada dunia politik. “Kenapa harus kritis, karena sudah bukan rahasia lagi, masyarakat sering tidak tahu siapa sosok caleg yang dipilih, akhirnya yang terjadi, aspirasi mereka tidak pernah terjembatani, padahal seluruh masyarakat pasti punya harapan,” kata Michael dihadapan ribuan warga Sragi.

Padahal, sudah bukan rahasia lagi, para wakil rakyat mempunyai hak mengelola anggaran yang tidak sedikit, yang itu seharusnya bisa dinikmati masyarakat. “Akhirnya mereka seenaknya menggunakan jabatan. Ada yang sibuk mencari keuntungan pribadi, ada pula yang masih menyalurkan program, tapi hanya untuk kelompok atau kalangan tertentu saja. Ini bukan kesalahan partai politik, namun oknum partailah yang berlaku tidak amanah,” ujar pengusaha pupuk ini.

Oleh sebab itu, Partai Demokrat menawarkan sosok-sosok pilihan yang akan dijadikan wakil rakyat baik ditingkat DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI. Mereka inilah yang nantinya akan mengawal program pro kerakyatan. “Dari niatan ini pulalah, Michael turut maju menjadi Caleg di Dapil 2 Banyuwangi.

Sementara di DPRD Provinsi Jatim ada nama Teddy Anugriyanto dengan nomor urut 4,” ujar pungkasnya. (*)

MEMBAUR: Ribuan warga Desa Kendal, Sragi Kecamatan Songgon tampak mendengarkan sambutan Michael.

MEMBAUR: Ribuan warga Desa Kendal, Sragi Kecamatan Songgon tampak mendengarkan sambutan Michael.

Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto

Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia