Selasa, 17 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Bakal Tambah Empat Program Studi Ilmu Kesehat

Stikes Gelar Wisuda Perdana Ahli Madya Farmasi

11 Maret 2019, 21: 02: 46 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

FOTO BERSAMA: Peserta wisudawan ahli madya farmasi, sarjana keperawatan, serta profesi ners dengan Ketua Stikes didepan Auditorium GBK.

FOTO BERSAMA: Peserta wisudawan ahli madya farmasi, sarjana keperawatan, serta profesi ners dengan Ketua Stikes didepan Auditorium GBK. (STIKES FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI – Sidang Senat Terbuka kembali digelar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi, Sabtu (9/3). Sidang ke 28 ini diikuti 123 peserta yang akan diwisuda, dilantik serta diambil sumpahnya.

Mereka adalah mahasiswa dari D3 Farmasi, S1 Keperawatan, serta Profesi Ners. Acara yang berlangsung di Auditorium “GBK” Stikes tersebut turut dihadiri mitra kerja Stikes. Hadir  perwakilan organisasi profesi (IDI, PDGI, IBI, PPNI, PAFI), Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Situbondo, Direktur Rumah Sakit Swasta dan Pemerintah (RSUD Blambangan, RSUD Genteng, RS Bina Sehat Jember, RSUD Balung, RSUD Abdoerrahem Situbondo, RS Elizabeth Situbondo, RS Koesnadi Bondowoso, RSUD Waluyo Jati, RS dr. Saiful Anwar Malang, RS Jiwa Lawang),dan Forpimka.

Selain itu, hadir pula Kepala Sekolah SMA dan SMK, Rektor Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, Pimpinan wilayah kerja mahasiswa praktik komunitas desa dan keluarga (Camat, Kepala desa/ Lurah, Puskesmas) serta disaksikan oleh Yayasan Perwakes Bida, Ikatan Keluarga Orang Tua Mahasiswa (IKOMA), Ketua Alumni, dan orang tua/wali wisudawan.

Pada kesempatan itu, merupakan moment berbeda bagi sivitas akademika kampus dengan lima program studi tersebut. Pasalnya, wisuda kali ini merupakan wisuda perdana Stikes yang meluluskan mahasiswa D3 Farmasi angkatan pertama. Hal ini akan menjadi bahan ukur tambahan untuk kampus dalam mempersiapkan proses ­re-akreditasi prodi farmasi, yang sebulan lalu telah tervisitasi dan terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Ketua Stikes Banyuwangi, DR. H. Soekardjo mengatakan, mereka yang saat ini diwisuda dan disumpah merupakan lulusan yang telah melalui proses praktik di lapangan dan siap kerja. Sebagian dari wisudawan telah direkrut beberapa instansi kesehatan, seperti rumah sakit pemerintah dan swasta, kedinasan, serta apotik.

“Saya mengucapkan selamat kepada 123 mahasiswa yang telah diwisuda dan diambil sumpahnya. Yang terpenting bukan prosesi pada hari ini, melainkan proses yang telah dilalui selama di kampus dan di lahan praktik. Ilmu yang didapatkan merupakan bekal untuk memasuki dunia kerja,” katanya

Pada akhir acara, diumumkan pula wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik. Marina Tri Rahayu dari D3 Farmasi dinobatkan sebagai juara pertama dengan IPK 3,61 disusul Arimatul Liza dengan IPK 3,58 sebagai juara 2, dan Shofi Triesiana dengan IPK 3,54 sebagai juara 3. Untuk program studi profesi ners reguler, peringkat pertama diraih oleh Halimatus Sa’diyah dengan IPK 3,75, peringkat kedua diraih oleh Novela Dinda Amandasari dengan IPK 3,73, dan Defit A. Prasetyo dengan IPK 3,72 sebagai peringkat tiganya.      Sedangkan untuk profesi ners Non Reguler peringkat pertamanya diraih oleh Yesi Widiana dengan IPK 3,66, Mauna Unsia Lutvi dengan IPK 3,65 sebagai peringkat kedua, disusul Erni Setyo Agustin sebagai peringkat ketiga dengan IPK 3,62.

Wisudawan terbaik mendapatkan trophy, piagam penghargaan, hadiah tambahan, serta uang pembinaan yang disponsori oleh PT. Sun Indo Farma, Bank Syariah Mandiri, Biznet, dan Beauty Bouqet. (*)

Prosesi pelantikan dan sumpah janji Ahli Madya Farmasi oleh Ketua PAFI Jawa Timur, Drs. Hendro Tri Pancoro MM.

Prosesi pelantikan dan sumpah janji Ahli Madya Farmasi oleh Ketua PAFI Jawa Timur, Drs. Hendro Tri Pancoro MM.

KHIDAT: Prosesi penyematan PIN Ahli Madya Farmasi oleh Ketua PAFI Kabupaten Banyuwangi, Zumrotur Rohmah Amd.Farm SH.

KHIDAT: Prosesi penyematan PIN Ahli Madya Farmasi oleh Ketua PAFI Kabupaten Banyuwangi, Zumrotur Rohmah Amd.Farm SH.

SUMPAH JANJI: Prosesi pelantikan dan sumpah janji profesi ners oleh Perwakilan PPNI Jawa Timur, Dr. Tri Johan Agus Yuswanto SKp M.Kep.

SUMPAH JANJI: Prosesi pelantikan dan sumpah janji profesi ners oleh Perwakilan PPNI Jawa Timur, Dr. Tri Johan Agus Yuswanto SKp M.Kep.

Wisudawan Terbaik D3 Farmasi
Wisudawan Terbaik Profesi Ners Reguler
Terbaik Profesi Ners Non Reguler

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia