Rabu, 26 Jun 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi
Gelar Kompetisi Barongsai Berhadiah Angpau

Extra Joss ”Laki Go to Health” Meriahkan HUT TITD Hoo Tong Bio

11 Maret 2019, 20: 23: 34 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BERANI: Barongsai beraksi di halaman Tempat Ibadah Tri Dharma Hoo Tong Bio Banyuwangi sore kemarin.

BERANI: Barongsai beraksi di halaman Tempat Ibadah Tri Dharma Hoo Tong Bio Banyuwangi sore kemarin. (RAMADA KUSUMA FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI – Hari Ulang tahun (HUT)  ke-235 bertakhtanya Yang Mulia Kong Co Tan Hu Cin Jin yang digelar di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hoo Tong Bio Banyuwangi berlangsung meriah dan semarak, kemarin (9/3).

Acara semakin semarak dengan dilaksanakannya kompetisi barongsai yang digelar Extra Joss. Kompetisi bertajuk Extra Joss ”Laki Go to Health” ini memberikan hadiah angpau sebesar Rp 10 juta, khusus bagi tim barongsai yang berhasil mengambil angpau yang diikat dengan ketinggian tertentu ini.

Event tahunan dengan tema ”Laki Barongsai Laki Go to Health” ini juga sukses menyedot wisatawan. Mereka tampak sangat terhibur saat menyaksikan atraksi barongsai. Extra Joss memang menjadi sponsor pendukung dalam rangkaian kegiatan ini.

Ratusan pengunjung juga tampak menjejali ruas jalan dan lapangan TITD Hoo Tong Bio di Karangrejo tersebut. Warna-warni barongsai kuning dan merah juga selaras dengan warna sang sponsor, Extra Joss Mangga Laki.

Marketing Supervisor Bintang Toedjoe Cabang Banyuwangi Natayya Puruhita mengatakan, PT Bintang Toedjoe dengan produk unggulan health supplement yaitu Extra Joss Mangga Laki melakukan campaign terus menerus untuk menumbuhkan awareness dan sebagai wujud support agar lebih dekat dengan masyarakat.

Kemeriahan HUT ke-235 bertakhtanya Yang Mulia Konco Tan Hu Cin Jin sengaja dikemas dalam bentuk pertandingan dan atraksi barongsai. Seperti tahun sebelumnya, kejuaraan dan atraksi barongsai ini memperebutkan penghargaan dan angpau.

Natayya berharap, dengan kegiatan tersebut Extra Joss dapat memberikan semangat jiwa kompetisi para laki mencurahkan energinya untuk berkompetisi dalam pertandingan barongsai yang merupakan perpaduan antara seni tarian dan juga olahraga. ”Melalui pertunjukan dan atraksi barongsai ini, Extra Joss bisa ikut andil dalam menyatukan keragaman yang ada di Indonesia. Sebab, atraksi kompetisi barongsai ini bisa menyatukan keberagaman seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Meski hujan mengguyur, namun tidak menyurutkan antusiasme warga untuk menonton pertunjukan dan atraksi Barongsai Laki Go to Health hingga usai. Maklum, PT Bintang Toedjoe yang juga memproduksi Komix, Bejo Masuk Angin, dan Puyer 16 Bintang Toedjoe, ini juga membagi-bagikan produknya secara gratis kepada warga

Tidak hanya kompetisi atraksi barongsai, dukungan Bintang Toedjoe pada kegiatan HUT ke-235 bertakhtanya Konco Tan Hu Cin Jin di TITD Hoo Tong Bio Banyuwangi juga diberikan melalui operet dan kesenian tarian daerah Banyuwangi.(*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia