Selasa, 15 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan
Ricco Antar Budaya, SH, M.Kn

Keliling Dapil Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

05 Maret 2019, 09: 18: 54 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

CONTOH KERTAS SUARA: Ricco Antar Budaya, SH, M.Kn bersama Fitri Tamara Bintang Pantura di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kalipuro.

CONTOH KERTAS SUARA: Ricco Antar Budaya, SH, M.Kn bersama Fitri Tamara Bintang Pantura di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kalipuro. (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

KALIPURO—Salah satu caleg milineal dari Partai Demokrat Ricco Antar Budaya, SH, M.Kn kembali menyapa konstituennya. Bertempat di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kecamatan Kalipuro Ricco menggelar berbagai kegiatan pada Minggu kemarin (3/3).  Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan pada Minggu (10/2) di Desa Gombengsari Kecamatan Kalipuro. Kegiatan mobile ini bakal rutin digelar dibeberapa titik di dapil 1. Tema yang diusung adalah pola sehat berupa cek kesehatan dan pengobatan gratis.

Di Dusun Gunung Remuk, kegiatan ini diawali dengan senam bersama warga, dilanjutkan bakti social berupa pelayanan kesehatan gratis yang langsung dilayani oleh dokter dan tenaga kesehatan professional. Acara ini pun disambut meriah oleh warga sekitar. Bahkan hiburan live music yang menghadirkan Fitri Tamara Bintang Pantura turut menambah suasana bertambah meriah.

Caleg DPRD Banyuwangi Dapil 1 nomor 7 ini mengatakan, dirinya sengaja membuat kegiatan ini dengan tajuk pola hidup sehat. Edukasi kesehatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk mempunyai pola hidup yang sehat. Sebab dengan tubuh yang sehat, masyarakat akan lebih produktif. “Dengan mempunyai badan yang sehat, masyarakat akan lebih produktif,” ujar alumnus Universitas Braijaya Malang ini. 

Pria yang hobi bermain basket ini menambahkan, selama keliling ke seluruh pelosok Dapil 1 (Banyuangi, Kalipuro, Wongsorejo, Giri, Glagah) mendapatkan keluhan pelayanan kesehatan dari masyarakat. Selain minimnya akses bagi warga untuk melakukan pengobatan juga menjadi kendala banyaknya warga yang enggan untuk berobat di pusat kesehatan. Faktor ekonomi pun juga menjadi salah satu pemicu bagi warga tak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. “Dan Alhamdulillah, pelaksanaan bakti sosial ini dapat respon yang sangat baik dari warga,” terang putra Ida Ayu Kadek Tirtawati ini.

Ricco menambahkan, sebagai salah seorang caleg milenial, dirinya juga membawa misi untuk menyampaikan ke masyarakat tentang program Partai Demokrat. Partai berlogo mercy dengan nomor 14 ini memberikan tempat khusus kepada anak muda. Generasi milenial atau pemilih zaman now merupakan representasi pemuda. Kemampuan pemuda tidak bisa diragukan lagi. Anak muda punya potensi, kreatif dan visioner. Dan Partai Demokrat membuka kesempatan untuk turut membangun bangsa. “Nah kesempatan inilah yang akan kita manfaatkan. Salah satunya dengan membangun pola hidup sehat. Jika masyarakatnya sehat, maka negara kuat," ujar Ricco.

Hal senada dikatakan oleh saudara kembarnya, Riccy Antar Budaya, SH, M.Kn., caleg Partai Demokrat DPRD Kabupaten Banyuangi dengan nomor urut 1 Dapil 3 ini menambahkan, sehat itu mudah dan murah, serta tidak perlu keluar biaya mahal. Hanya dengan menggenggam tangan selama satu menit setiap hari, bahkan bisa membakar energi, terutama gula. Bahkan beberapa olahraga juga bisa dilakukan sendiri di rumah atau di tempat kerja seperti squat jump, lunges, plank, push up dan sit up. 

Tidak hanya itu, berpikir positif ternyata sangat baik untuk kesehatan. Jika Anda ingin selalu berada dalam kondisi yang fresh dan sehat usahakan selalu berfikir yang positif dalam keadaan apa pun. Sebab berpikir negatif atau hal-hal yang bisa membuat rasa percaya diri turun, akan menyebabkan stres dan merambat kepada kesehatan yang lainnya. "Yuk, mulai sekarang tanamkan gaya hidup sehat dengan selalu berpikir positif," ujar Riccy. (*)

Pengobatan Gratis di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kalipuro.
Sosialisai Pengobatan Gratis
Orasi Ricco Antar Budaya SH M.Kn di Dusun Gunung Remuk, Ketapang, Kalipuro.
Ricco Antar Budaya bersama Kembarannya

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia