Minggu, 15 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Kenalkan Batik Banyuwangi Sejak Dini

03 Maret 2019, 18: 49: 07 WIB | editor : Bayu Saksono

ASAH KREATIVITAS: Ketua Bhayangkari Cabang Banyuwangi, Ny Puspa Taufik (tengah) bersama peserta lomba ashion show anak kreasi batik Banyuwangi, kemarin (3/3).

ASAH KREATIVITAS: Ketua Bhayangkari Cabang Banyuwangi, Ny Puspa Taufik (tengah) bersama peserta lomba ashion show anak kreasi batik Banyuwangi, kemarin (3/3). (DEDY JUMHARDIYANTO/RABA)

Share this          

BANYUWANGI – Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 berlangsung meriah di Banyuwangi, kemarin (3/3). Berbagai kegiatan digelar, seperti lomba fashion show anak kreasi batik Banyuwangi dan lomba guru mendongeng untuk anak.

Ketua Yayasan Bhayangkari Cabang, Ny Puspa Taufik Herdiansyah mengatakan, lomba peragaan busana anak dengan mengusung tema kreasi batik Banyuwangi tersebut tak lain untuk memperkenalkan Batik Banyuwangi kepada anak-anak sejak dini. “Batik Banyuwangi kaya dengan warna, model dan motif. Harapannya anak-anak lebih mengenal batik Banyuwangi sejak dini,” ungkapnya.

Selain itu, juga digelar lomba mendongeng untuk anak yang diikuti oleh guru pendidikan anak usia dini (PAUD) maupun guru taman kanak-kanak (TK). Mereka dituntut untuk bisa mendongeng sebagai salah satu media pembelajaran efektif bagi anak usia nol hingga enam tahun.

Dengan mendongeng diharapkan guru PAUD dan TK bisa mengubah cara pembelajaran yang menyenangkan. Cara ini diyakini mampu merangsang kreativitas anak. Selayaknya guru PAUD/TK terus mampu berinovasi, karena kondisi anak-anak zaman sekarang berbeda dengan generasi mereka dahulu. “Lomba ini salah satu ajang untuk merangsang kerativitas guru untuk meningkatkan kemampuannya dalam mendongeng,” jelas istri Kapolres Banyuwangi ini.

Bagi para pemenang, panitia juga memberikan hadiah kepada anak-anak lomba fashion show kreasi batik Banyuwangi, serta kepada guru yang mengikuti lomba mendongeng untuk anak.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia