Selasa, 20 Aug 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

SMK Muhi Genteng Resmikan Ruang Praktik

27 Februari 2019, 16: 50: 29 WIB | editor : Bayu Saksono

KOMPAK: Dirjen Dikdasmen Kemendikbud H Hamid Muhammad (tiga dari kiri), PWM Jatim H Thohir Luth (dua dari kanan), Kepala SMK Muhi Taslim (kanan), dan jajaran PDM Banyuwangi dalam peresmian ruang praktik siswa di SMK Muhi Genteng, Sabtu (23/2).

KOMPAK: Dirjen Dikdasmen Kemendikbud H Hamid Muhammad (tiga dari kiri), PWM Jatim H Thohir Luth (dua dari kanan), Kepala SMK Muhi Taslim (kanan), dan jajaran PDM Banyuwangi dalam peresmian ruang praktik siswa di SMK Muhi Genteng, Sabtu (23/2). (SMK MUHI GENTENG FOR JPRG)

Share this          

GENTENG - SMK Muhammadiyah 1 (Muhi) Genteng meresmikan ruang praktik siswa, Sabtu (23/2). Peresmian itu dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI H. Hamid Muhammad.

Ruang praktik yang diresmikan itu, rencananya akan digunakan untuk siswa jurusan perhotelan. Dalam ruangan itu telah  dilengkapi dengan peralatan praktik housekeeping, laundry, food dan beverage service.

Usai meresmikan ruang praktik, siswa, Hamid Muhammad meninjau teaching factory Muhi printing, percetakan banner yang menjadi model pembelajaran berbasis industri di jurusan Multimedia, dan melihat langsung proses produksi cetak benner yang dilakukan siswa SMK Muhi Genteng jurusan Multimedia. “Saya mengapresiasi dan menyambut baik adanya ruang praktik siswa ini,” kata Dirjen Dikdasmen H. Hamid Muhammad.

Menurut Hamid, fasilitas ruang praktik ini bisa mendukung program peningkatan mutu SMK, serta mendukung pencapaian kompetensi peserta didik dan pendidik. Dia juga berpesan pada keluarga besar SMK Muhi Genteng agar segera mewujudkan education hotel (Edotel) dengan fasilitas yang baik dan mampu melayani para tamu. “Kemampuan dan kompetensi siswa bisa semakin meningkat,” harapnya.

Kepala SMK Muhi Genteng Taslim mengaku merasa lega karena Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI telah bersedia datang ke sekolahnya dan meresmikan ruang praktik siswa. Ia berharap ruangan praktik siswa ini akan lebih memacu semangat para guru dan siswa di sekolah. “Ini untuk lebih mi­ningkatkan kinerja kami, dan lebih mem­be­rikan pelayannan semaksimal mungkin kepada siswa,” katanya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia