Rabu, 22 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

Maksimalkan Suara Emak-Emak di Tapal Kuda

Deklarasikan Nyai Bersatu untuk Jokowi-Ma’ruf

20 Februari 2019, 21: 42: 55 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIAP MEMENANGKAN: Ketua Panitia Deklarasi, Zeiniye (kanan), koordinator Nyai Bersatu, Nyai Djuwairiyah (dua dari kanan), pada acara deklarasi, kemarin.

SIAP MEMENANGKAN: Ketua Panitia Deklarasi, Zeiniye (kanan), koordinator Nyai Bersatu, Nyai Djuwairiyah (dua dari kanan), pada acara deklarasi, kemarin. (HABIBUL ADNAN/JPRS)

SITUBONDO – Para ibu nyai mendekalarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, kemarin. Selain dihadiri ibu nyai, hadir juga para kiai, guru ngaji dari daerah Tapal Kuda.

Koordinator Nyai Bersatu, Nyai Hj. Djuwairiyah Fawaid mengatakan, dengan deklarasi tersebut, suara ibu nyai di daerah Tapal Kuda sudah bulat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Terutama ibu nyai yang ada di Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. “Sekarang ini hadir semua pada acara deklarasi hari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, deklarasi itu tidak hanya memaksimalkan suara ibu-ibu nyai. Akan tetapi akan merangkul dukungan dari kaum ibu. “Sehingga kita bisa memaksimalkan suara ibu-ibu, khususnya di Situbondo dan daerah Tapal Kuda,” katanya usia pelaksanaan deklarasi, kemarin.

Nyai Djuwairiyah mengatakan, target ke depan, forum nyai bersatu, bisa memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu. Khusus Kabupaten Situbondo, target suara untuk Jokowi-Mar’uf mencapai 70 persen. “Dengan memaksimalkan suara ibu-ibu, kami yakin bisa memperoleh suara sebesar itu,” ucapnya.

Ketua panitia deklarasi, Zeiniye mengatakan, acara deklarasi dihadiri 1.500 orang lebih. Selain dari para relawan, diundang juga semua parpol pendukung. Seperti PKB, PPP, PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, Perindo, dan PKPI. “Kita kumpulkan sebagai bentuk komitmen dan gerak langkah kita, bahwa gerakan relawan harus menyatu dengan gerakan parpol,” ujarnya. 

Dia mengatakan, ini menunjukkan bahwa kekuatan para pendukung Jokowi-Ma’ruf, sangat utuh. Atas dasar itu, Zeiniye yakin, perolehan suara yang ditargetkan bisa tercapai. “Kami optimistis bisa meraup sampai 70 persen suara pemilih di Situbondo,” ucapnya.

Politisi PPP itu menerangkan, pasangan nomor urut 01 merupakan kombinasi nasionalis-religius. Artinya, keduanya saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. “Berdasarkan catatan sejarah perjalanan bangsa, Indonesia terlahir dari kombinasi nasionalis-religius.  Karena itu, mari kita buktikan bersama, bahwa Jokowi-Ma’ruf akan berjaya di Tapal Kuda,” kata Zeiniye. 

Bangsa Indonesia terdiri dari pulau-pulau dan aneka ragam kebudayaan. Makanya, butuh sosok yang bisa menjadi pemersatu. Sosok penengah yang mampu membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera di masa yang akan datang. “Itu ada pada pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Deklarasi Nyai Bersatu kemarin dilaksanakan di GOR Baluran. Deklarasi dibacakan oleh sembilan orang perwakilan. Dalam sikap dukungannya itu, mereka siap berjuang total memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. (bib/pri/adv)

(bw/bib/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia