Selasa, 17 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Cukup Rp 750 Ribu Bisa Menikmati Air PUDAM

20 Februari 2019, 20: 21: 36 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Direktur Utama PUDAM Widodo Waluyo

Direktur Utama PUDAM Widodo Waluyo (JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI – Bumi 70 persennya terdiri dari air. Namun, tidak semuanya bisa digunakan untuk kepentingan manusia. Hanya 2,1 persen saja yang layak digunakan sebagai air bersih. Untuk itu kita patut menghemat air bersih.
Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Banyuwangi, menyambut hari air sedunia dengan meluncurkan program spektakuler. Dengan harga yang terjangkau, masyarakat Banyuwangi sudah bisa menikmati air bersih.

Cukup dengan Rp 750 ribu, pasang baru jaringan PUDAM bisa dinikmati masyarakat Banyuwangi. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Diantaranya syaratnya lokasi calon pelanggan terjangkau dengan jaringan utama PUDAM. Sudah mendaftar di PUDAM Banyuwangi dan lainnya.

Direktur Utama PUDAM Widodo Waluyo menjelaskan, program itu memiliki tujuan agar masyarakat Banyuwangi lebih banyak dan mudah untuk menikmati air bersih. Karena tahun 2019  ini target PUDAM bisa melayani 6500 pelanggan di seluruh Banyuwangi.
Kemudahan lain yang ditawarkan oleh PUDAM Banyuwangi kepada calon pelanggan. Untuk menjadi pelanggan baru, apabila tidak memiliki cukup waktu atau jarak yang jauh dari kantor PUDAM Banyuwangi, maka masyarakat cukup mendaftarkan pasang baru secara online di www.pudambanyuwangi.co.id. Selanjutnya klik atau pilih menu pengajuan online PUDAM Banyuwangi. Isi semua kolom yang ada, secara otomatis sudah terdaftar dalam antrian pasang baru.

Program ”Gebyar Pasang Murah 750 Ribu” ini berlangsung sejak 22 Februari hingga 22 Maret mendatang. Jangan sampai terlewatkan, dengan waktu sebulan yang ditawarkan oleh PUDAM Banyuwangi.
Program peningkatan pelayanan, PUDAM Banyuwangi memiliki terobosan- terobosan. Seperti terobosan dalam layanan teknik. Diantaranya isi ulang depo air minum, gangguan layanan, dan tanggap bencana. Melalui akses 08 1234 172 173, ketiga layanan teknik tersebut PUDAM Banyuwangi segera meresponnya.

Gangguan layanan berlaku selama 24 jam.  Setiap laporan yang diterima dari masyarakat dan pelanggan, akan segera ditindaklanjuti oleh petugas siaga. Untuk itu PUDAM juga sudah menambah jumlah personelnya gangguanlayanan 24 jam. Dari 4 grup yang ada ditambah lagi 2 grup baru yang mengcover daerag Banyuwangi dan sekitarnya. Dengan begitu gangguan layananbisa tertangani dengan lebih cepat dan lebih tanggap. Termasuk perlatan pendukung. Kalo dulu, lanjut Widodo, hanya menggunakan tenaga manusia sepenuhnya, sekarang memiliki alat yang mendukung.

Untuk pembayaran, pelanggan PUDAM Banyuwangi juga semakin dipermudah dan dimanjakan. Melalui kemajuan teknologi, informasi skema tarif, total tagihan pelanggan bisa dilihat melalui aplikasi yang tersedia di Playstore android. Sehingga lebih terbuka bagi masyarakat. Untuk pembayaran penagihan, lagi-lagi pelanggan tidak perlu lagi datang ke PUDAM Banyuwangi. Bisa melalui Sistem pembayaran online dan transaksi online yang ada. Kantor Pos, Indomart, Alfamart bahkan aplikasi online seperti Bukalapak.

Informasi PUDAM Banyuwangi bisa diikuti di facebook dan instagram : pudam.banyuwangi, atau tweater @bwipudam. Sedangkan informasi Gebyar Pasang Murah 750ribu bisa menghubungi : +6281234172173, 421525 (Banyuwangi), 631655 (Rogojampi), 846759 (Genteng), 594737 (Muncar), 46181 (Wongsorejo) dan 591660 (Tegaldlimo) (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia