Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

KPPN Banyuwangi Gelar Hari Bakti Perbendaharaan

07 Februari 2019, 17: 43: 02 WIB | editor : Bayu Saksono

HARI BAKTI PERBENDAHARAAN: Kepala KPPN Infron Roshadi memberikan bingkisan bagi tukang becak sekitar kantor KPPN.

HARI BAKTI PERBENDAHARAAN: Kepala KPPN Infron Roshadi memberikan bingkisan bagi tukang becak sekitar kantor KPPN. (KPPN FOR RABA)

Share this          

BANYUWANGI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banyuwangi menggelar tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan, Selasa pagi (29/1). Acara yang bertempat di Kantor KPPN Jl A. Yani no 120 Banyuwangi itu mengusung tema “Tingkatkan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri”.

Kepala KPPN Banyuwangi Infron Roshadi mengatakan, Hari Bakti Perbendaharaan yang ditetapkan 14 Januari tersebut bertujuan memantapkan jati diri dan identitas institusi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb). Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memupuk sinergisitas antar satuan kerja dan mewujudkan lingkungan kantor yang kondusif dan terbebas dari kegiatan politik ataupun SARA.

Infron menambahkan, Hari Bakti Perbendaharaan sejatinya bukan sekadar hari ulang tahun berdirinya DJPb. Akan tetapi pada dasarnya adalah tonggak reformasi di bidang keuangan negara yang ditandai dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

TUMPENGAN: Kepala KPPN Infron Roshadi memberikan tumpeng kepada mitra kerja KPPN.

TUMPENGAN: Kepala KPPN Infron Roshadi memberikan tumpeng kepada mitra kerja KPPN. (KPPN FOR RABA)

Selain menggelar tasyakuran, KPPN Banyuwangi juga menggelar kegiatan-kegiatan yang terbagi dalam beberapa sub. Di antaranya perbendaharaan berbagi, perbendaharaan peduli, perbendaharaan sehat, dan perbedaharaan menyapa.

Perbendaharaan berbagi berupa santunan kepada para pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN), anak yatim serta tukang becak di sekitar KPPN. Per­ben­daharaan peduli lingkungan, yaitu melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan KPPN dan sekitarnya. Perbendaharaan sehat berupa senam dan voli ria.

Kegiatan terakhir KPPN Banyuwangi berupa per­ben­daharaan menyapa dengan mengadakan kegiatan edukasi tentang perbendaharaan dan APBN 2019 yang diselengarakan di MAN Pesanggaran.

Dengan diadakannya beberapa kegiatan perbendaharaan ini, Infron berharap setelah diselenggarakannya tasyakuran dan kegiatan-kegiatan Hari Bakti Perbendaraan ini memberikan energi positif bagi seluruh karyawan KPPN serta dapat memupuk sinergisitas dan gotong royong antar karyawan KPPN maupun mitra kerja.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia